Nokia 7 Akan Hadir Dengan Dua Slot SIM Card, Kamera 16 MP, Baterai 3000 mAh ……

Setelah sukses meluncurkan tiga smartphone Android baru pada Februari 2017, Nokia kabarnya akan segera memperkenalkan tiga smartphone baru lainnya. Salah satunya diketahui bernama Nokia 7.

Nokia 7 Akan Hadir

Nokia 7 Akan Hadir Dengan Dua Slot SIM Card, Kamera 16 MP, Baterai 3000 mAh ……

Ya, tiga smartphone yang dimaksud di atas tentunya adalah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Selain itu, ada sebuah ponsel fitur legendaris yang diperbaharui yaitu Nokia 3310 edisi 2017. Semua perangkat ini mulai dirilis di beberapa negara mulai paruh kedua bulan Mei 2017, seperti yang telah dijanjikan oleh Nokia sebelumnya. Setelah ini, Nokia kabarnya akan kembali meluncurkan tiga smartphone Android baru dalam waktu dekat ini. Salah satunya diketahui sebagai Nokia 7.

Dari namanya, dapat diprediksi bahwa Nokia 7 adalah varian setingkat lebih tinggi dari Nokia 6. Nokia 7 disiapkan untuk menyasar konsumen kelas menengah. Hal ini terlihat dari chipset yang akan digunakannya yaitu Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz. Ya, chipset kelas menengah ini baru saja diperkenalkan Qualcomm di awal bulan Mei dan Nokia 7 menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang diperkuatnya. Chipset tersebut akan dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 508 serta RAM 3 GB atau 4 GB.

Nokia 7

Lebih lanjut, memori internalnya berkapasitas 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, kamera utamanya dilaporkan beresolusi 16 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Semua foto dapat dilihat pada layar 5,5 inci Full HD. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home yang ditanamkan pemindai sidik jari. Dalam hal sumber energi, kapasitas baterai Nokia 7 berkapasitas minimal 3000 mAh. Sistem operasi yang dijalankan tentu Android 7 Nougat, sama seperti tiga smartphone Android di atas. Nah, bila kalian perhatikan gambar dan videonya, tampilannya hampir sama dengan Nokia 5.

Nokia 7 – Smartphone kelas menengah dari si raksasa

Bila Nokia 7 benar-benar hadir dengan chipset Snapdragon 630 dan berbagai spesifikasi di atas, maka smartphone ini akan mengancam smartphone kelas menengah baik yang telah dan akan tersedia di pasar. Harganya diprediksi minimal $350 atau Rp 4,6 juta. Bagaimana menurut kalian?