Nokia 6 vs Acer Predator 6: RAM 4 GB + Kamera 21 MP

Nokia 6 vs Acer Predator 6 adalah dua smartphone yang sama-sama memiliki angka 6 pada namanya. Cukup menarik!! Nah, mari ikuti perbandingan di bawah ini untuk mengetahui siapa yang lebih baik.

nokia-6-850x589

Nokia 6 vs Acer Predator 6 – Spesifikasi

Seperti yang kalian semua mungkin masih ingat, pada ajang IFA 2015 bulan September lalu, Acer memperkenalkan sebuah smartphone yang diciptakan khusus untuk pecinta game. Smartphone yang kami maksud adalah Acer Predator 6. Sementara itu, Nokia 6 pertama kali meluncur secara eksklusif di China pada awal Januari 2017. Setelah itu, versi globalnya baru diperkenalkan di MWC 2017 bulan Februari. Nah, menariknya, kita dapat menjumpai angka 6 pada namanya.

Bila dilihat secara sekilas, desain Acer Predator 6 tentu lebih unik. Hal ini tidak mengherankan karena smartphone ini didesain khusus untuk bermain game. Kita dapat melihat empat speaker pada sisi depannya yang akan menghasilkan suara surround yang berkualitas. Sementara itu, tampilan Nokia 6 sama seperti smartphone pada umumnya. Acer Predator 6 sendiri kabarnya memiliki layar 6 inci beresolusi HD atau Full HD, sedangkan Nokia 6 memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD.

Acer-Predator-8-GT-810

Untuk performa, Acer Predator 6 kabarnya diperkuat chipset buatan MediaTek yaitu Helio X20 deca-core yang dipadukan dengan Mali-T880 MP4. Di sisi lain, Nokia 6 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dipadukan dengan Adreno 505. Meskipun berbeda, kedua chipset tersebut sama-sama didukung RAM 4 GB. Untuk fotografi, kamera utama Acer Predator 6 kabarnya beresolusi 21 MP, sedangkan Nokia 6 hadir dengan kamera utama 16 MP. Ya, meskipun beresolusi lebih tinggi, tidak dijamin kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih baik.

Nokia 6 vs Acer Predator 6

Sayangnya, spesifikasi lain Acer Predator 6 masih belum diketahui, sehingga kami tidak dapat membandingkannya lebih lanjut dengan Nokia 6. Tak hanya itu, meskipun sudah diperlihatkan pada IFA 2015, smartphone ini masih belum ada kejelasannya hingga hari ini. Di sisi lain, Nokia 6 sebentar lagi akan dirilis secara global pada paruh kedua kuartal kedua ini. Bila Acer Predator 6 benar-benar menjadi kenyataan, kami yakinn banyak di antara kalian yang lebih menyukainya untuk bermain game. Kalian setuju?