Nokia 2 RESMI Masuk Indonesia: Monster 4100 mAh, 5 inci, seharga Rp ……

Di awal tahun 2018 ini, Indonesia kembali kedatangan smartphone android terbaru Nokia yang bernama Nokia 2. Apakah smartphone ini layak untuk dibeli? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia 2 RESMI Masuk Indonesia

Nokia 2 – Spesifikasi

Sebelumnya, Nokia 2 resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya di pertengahan kuartal keempat 2017. Saat ini, Nokia 2 sudah tersedia di beberapa negara Eropa termasuk Amerika Serikat. Seperti diketahui, Nokia 2 adalah smartphone dengan spesifikasi terendah dan harga termurah yang diluncurkan Nokia sepanjang tahun lalu. Nah, di Indonesia, kehadiran Nokia 2 melengkapi Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 yang telah lebih dahulu meramaikan pasar smartphone dalam negeri.

Nokia 2 sendiri hadir dengan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Tidak seperti Nokia 3 yang memiliki tiga tombol kapasitif yang terletak di bezel bawah, ketiga tombol tersebut terletak di dalam layar 5 inci Nokia 2. Dari sektor performa, Nokia 2 diperkuat chipset Snapdragon 212 quad-core 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Memori internalnya berkapasitas 8 GB saja namun masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Seperti tiga smartphone Nokia lainnya, Nokia 2 juga menjalankan Android Nougat.

Nokia 2 RESMI Masuk Indonesia

Beralih ke sektor fotografi. Nokia 2 memiliki kamera utama 8 MP (autofocus + LED flash) dan kamera depan 5 MP. Menariknya, meski merupakan smartphone kelas bawah, Nokia 2 dilengkapi fitur bothie yang dimiliki Nokia 6 (2018), Nokia 7, dan Nokia 8. Fitur tersebut memungkinkan kita untuk menggunakan kamera utama dan depan secara bersamaan. Nah, yang menjadi daya tarik sesungguhnya dari Nokia 2 adalah baterainya yang berkapasitas 4000 mAh, membuatnya dapat bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan biasa.

Nokia 2 – Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, Nokia 2 dijual dengan harga Rp 1,5 juta. Nokia menjanjikan smartphone ini akan tersedia secara meluas di tanah air mulai akhir Januari 2018. Sebagai perbandingan, harga Nokia 3 adalah Rp 1,9 juta. Satu hal yang perlu dicatat, meski berharga murah, Nokia 2 memiliki bodi yang kokoh, tidak patah meski dibengkokkan. Hal ini menunjukkan bahwa Nokia konsisten untuk meluncurkan smartphone dengan bodi kokoh mulai dari segmen bawah hingga premium. Bila kalian tak percaya, kalian dapat menonton video di bawah ini. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait Nokia 2?