Nokia 1008: RAM 4 GB + Kamera 38 MP Yang Dapat Diputar

Kebangkitan Nokia telah disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Kini, mereka menanti smartphone baru lainnya yang akan diperkenalkan Nokia pada tahun ini. Ada beberapa yang sudah dirumorkan selama dua bulan terakhir. Nah, sebelum melangkah lebih lanjut, mari kita lihat konsep Nokia 1008 yang sempat beredar pada awal 2016.

Nokia 1008 smartphone

Nokia 1008: RAM 4 GB + Kamera 38 MP Yang Dapat Diputar

Nokia memulai tahun ini dengan sukses. Si raksasa yang telah menunjuk HMD Global sebagai pemegang lisensi untuk memproduksi, memasarkan, dan menjual perangkat dengan merek Nokia memperkenalkan tiga smartphone Android (Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6) serta satu ponsel fitur yang telah diperbaharui (Nokia 3310) di MWC 2017. Saat ini, Nokia dikabarkan akan segera memperkenalkan tiga smartphone baru lainnya yang lebih menawan yang dirumorkan bernama Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9.

Bila kalian masih ingat, di awal 2016, ada sebuah konsep smartphone unik yang bernama Nokia 1008 atau yang juga dikenal sebagai Nokia Catwalk. Smartphone ini memiliki tampilan memukau yang dapat menyaingi smartphone premium lainnya yang ada saat ini. Nokia 1008 memiliki layar lengkung yang dilindungi bezel yang sangat tipis. Nah, hal paling menarik dari smartphone ini adalah kameranya yang beresolusi 38 MP. Kamera tersebut dapat diputar 360 derajat dan dapat digunakan untuk berfoto selfie. Kalian juga dapat memotret foto dengan sudut yang diinginkan. Namun, smartphone ini tetap terlihat tipis meskipun dengan kamera seperti itu.

Nokia 1008

Sayangnya, spesifikasi lainnya tidak diketahui. Bila Nokia 1008 akan menjadi kenyataan, Nokia perlu membekalinya dengan spesifikasi terbaik, seperti chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dan RAM 4 GB untuk menghasilkan performa yang tangguh. Memori internalnya berkapasitas minimal 64 GB dan dapat ditambah dengan microSD card. Sistem operasi yang dijalankannya tentu yang terbaru yaitu Android 7.1 Nougat. Lebih lanjut, layarnya berukuran 4,5 inci dengan teknologi Puremotion dan resolusi HD+. Secara umum, Nokia 1008 adalah smartphone yang menawan.

Nokia 1008 – Smartphone menarik dari Nokia

Hingga saat ini, belum ada keterangan apa pun terkait prediksi harga dan spesifikasi yang sebenarnya dari Nokia 1008. Semoga Nokia akan melahirkan smartphone unik seperti Nokia 1008 di kemudian hari. Bagaimana menurut kalian?