Nokia 1, Smartphone Termurah Nokia?

Sebuah calon smartphone murah terbaru Nokia kembali terungkap. Kali ini adalah Nokia 1. Akankah menjadi smartphone paling murah Nokia yang lahir pada tahun ini?

Nokia 1

Nokia 1 – Akankah menjadi kenyataan?

Nokia meluncurkan tiga smartphone (Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6) dan satu ponsel fitur (Nokia 3310) di MWC 2017 bulan lalu. Selain itu, dikabarkan bahwa Nokia 8, Nokia 9, Nokia Edge, dan beberapa calon smartphone papan atas Nokia sedang dalam proses pengembangan. Kali ini, sebuah calon smartphone terbaru Nokia kembali terungkap di internet. Smartphone tersebut diketahui bernama Nokia 1. Videonya yang dibuat oleh Concept Creator juga telah beredar luas. Dari namanya, banyak orang mengatakan bahwa Nokia 1 akan menjadi smartphone termurah Nokia yang akan hadir pada tahun ini.

Dari video di bawah ini, tampaknya Nokia 1 memiliki sisi melengkung, membuatnya lebih nyaman digenggam dengan satu tangan dibandingkan Nokia 6. Desainnya cukup sederhana seperti Nokia 3. Pada sisi belakangnya, terdapat kamera utama yang ditemani dua LED flash. Untuk berfoto selfie, disediakan kamera depan yang juga didukung LED flash. Dimensinya diperkirakan tidak terlalu besar, kurang lebih sama dengan smartphone yang memiliki layar 5 inci.

Lebih lanjut, seperti yang ditampilkan pada video, Nokia 1 akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu merah, biru, dan hitam. Sayangnya, belum ada satu informasi pun terkait spesifikasinya. Namun, bila smartphone ini ditargetkan untuk kelas bawah, spesifikasinya akan hampir sama dengan nokia 3. Bila ya, Nokia 1 setidaknya dibekali layar 5 inci HD, RAM 6 GB, dan memori internal 16 GB. Seperti smartphone Nokia lainnya, Nokia 1 juga akan menjalankan Android 7.1 Nougat. Bila tidak, smartphone ini akan dibekali spesifikasi yang lebih baik dan menargetkan pembeli kelas menengah.

Nokia 1 – Bagaimana pendapat kalian?

Perlu diketahui bahwa Nokia masih belum memberikan pernyataan terkait smartphone ini. Diharapkan berbagai perkembangan terbaru mengenai Nokia 1 akan hadir dalam waktu dekat ini. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Nokia 1?