Motorola Moto Z & Moto Z Play Resmi Masuk Indonesia: RAM 4 GB + Kamera 16 MP

Setelah hadir di pasar smartphone global sejak pertengahan tahun lalu, duo Motorola Moto Z Play dan Moto Z akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia pada Januari 2017. Kalian yang sudah lama menantinya tentu senang dengan kabar ini.

Moto Indo 1 Motorola Moto Z Play

Di antara kedua smartphone tersebut, Moto Z Play menjadi varian yang lebih rendah. Smartphone ini memiliki dimensi 156,4 x 76,4 x 6,99 mm dan berat 165 gram. Moto Z Play hadir dengan layar Super AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD. Performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz dipadukan dengan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card.

Untuk fotografi, terdapat kamera utama 16 MP (f/2.0, laser autofocus, PDAF, dan dua LED flash) serta kamera depan 5 MP (f/2.2 + LED flash). Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3510 mAh didukung teknologi TurboPower. Berkat teknologi ini, baterainya dapat bertahan hingga 8 jam dengan proses charging selama 15 menit saja.

Moto Indo 2

Motorola Moto Z

Yang kedua adalah Moto Z, berdimensi 153,3 x 75,3 x 5,19 mm dan memiliki berat 136 gram. Smartphone ini juga hadir dengan layar AMOLED 5,5 inci namun resolusinya lebih tinggi yaitu Quad HD. Performanya juga lebih tangguh berkat chipset Snapdragon 820 octa-core 2,15 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Kapasitas memori internalnya dua kali lebih besar dari saudaranya yaitu 64 GB dan juga masih dapat ditambah dengan microSD card.

Kamera utamanya beresolusi 13 MP (f/1.8, laser autofocus, OIS, dan dua LED flash). Sementara itu, kamera depannya beresolusi 5 MP (f/2.2 + LED flash). Seperti Moto Z Play, smartphone ini juga dibekali pemindai sidik jari dan Android 6.0 Marshmallow. Sayangnya, meskipun sebagai varian yang lebih tinggi, kapasitas baterainya justru lebih kecil yaitu 2600 mAh. Untuk mempercepat proses pengisian ulangnya, baterainya juga didukung TurboPower.

Moto Indo 3

Informasi tambahan

Baik Moto Z maupun Moto Z Play memiliki desain modular. Bodinya dilindungi lapisan berteknologi nano dengan kemampuan menolak air (water repellant). Menariknya, keduanya didukung aksesori bernama Moto Mods. Beberapa Moto Mods yang tersedia di Indonesia adalah Hasselblad True Zoom Mods (perbesaran optik hingga 10 kali), JBL SoundBoost, Insta-Share Projector Mods, dan battery Mods. Tiap mods ini cukup dipasang pada bagian belakang smartphone dan kalian dapat menikmati keunggulan yang dimilikinya.

Motorola Moto Z dan Moto Z Play – Harga dan ketersediaan

Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa harga Moto Z adalah Rp 8,5 juta, sedangkan Moto Z Play ditawarkan seharga Rp 5,9 juta. Perlu diketahui bahwa Motorola menawarkan paket khusus untuk pembelian kedua smartphone tersebut dengan Mods seperti yang ditampilkan di bawah ini:

Moto Z Play

Moto Z Play + JBL SoundBoost = Rp 7,4 juta

Moto Z Play + Hasselblad True Zoom = Rp 9,4 juta

Moto Z Play + Insta-Share Projector = Rp 10,4 juta

 

Moto Z

Moto Z + JBL SoundBoost = Rp 10 juta

Moto Z + Hasselblad True Zoom = Rp 12 juta

Moto Z + Insta-Share Projector = Rp 13 juta

Kalin dapat memesannya mulai akhir bulan Januari 2017 di beberapa toko online ternama di Indonesia. Sayangnya, Motorola tidak membawa varian paling tinggi dari keluarga Moto Z yaitu Moto Z Force ke Indonesia. Nah, apakah kalian tertarik untuk membeli kedua smartphone Motorola tersebut?