Motorola Moto Z dan Moto Z Force Resmi Meluncur

Setelah meluncurkan Motorola Moto G4 dan G4 Plus di India pada pertengahan bulan April 2016, Lenovo kembali memperkenalkan dua smartphone baru di Amerika Serikat, yaitu Motorola Moto Z dan Moto Z Force pada ajang Lenovo Tech World.

phpxd4snz

Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Selain dua smartphone Motorola, pada ajang Lenovo Tech World, sebelumnya Lenovo juga memperkenalkan tiga phablet terbarunya untuk meramaikan pasar Amerika Serikat. Ketiganya adalah Lenovo Phab 2, Phab 2 Plus, dan Phab 2 Pro. Varian ketiga menjadi phablet pertama di dunia yang dibekali teknologi Project Tango.

Motorola Moto Z dan Moto Z Force memiliki tampilan yang sama. Di sebelah bawah layarnya terdapat sebuah pemindai sidik jari. Sementara itu, pada bagian belakangnya terlihat logo Motorola dan dua garis antena horizontal. Selain itu, sebagian besar spesifikasi kedua varian ini juga sama, meliputi layar 5,5 inci beresolusi Quad HD, chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, memori internal 32 GB dan 64 GB yang dapat ditambah dengan microSD card, serta kamera depan 5 MP dengan sudut yang lebar. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0.1 Marshmallow.

Motorola-Moto-Z-Camera

Perbedaan keduanya terdapat pada layar, kamera utama, baterai, dan ketebalan bodi. Layar Motorola Moto Z Force dilindungi lapisan anti pecah yang diklaim tidak akan rusak ketika smartphone ini jatuh. Kamera utama dari Moto Z Force beresolusi 21 MP, lebih tinggi dari Moto Z yang beresolusi 13 MP. Lebih lanjut, kapasitas baterainya pun berbeda, 3500 mAh (Moto Z Force) vs 2600 mAh (Moto Z). Perbedaan kapasitas baterai sudah pasti berdampak pada ketebalan bodinya, 7 mm (Moto Z Force) vs 5,2 mm (Moto Z).

Motorola Moto Z dan Moto Z Force – Harga dan ketersediaan

Motorola Moto Z dan Moto Z Force tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas saja. Sebagai informasi tambahan, keduanya tidak memiliki audio jack 3,5 mm, digantikan USB port Type C. Bila kalian sudah tak sabar ingin membelinya, Motorola masih belum mengumumkan kepastian waktu penjualannya, namun diperkirakan pada bulan September 2016. Untuk harganya, dengan segala spesifikasi yang dimilikinya, keduanya tidak akan berharga murah, kemungkinan besar lebih dari Rp 6,5 juta.