Monster Xiaomi Redmi Note 8: RAM 8 GB, Kamera Triple 48 MP ….

Setelah meluncurkan Redmi Note 7, Xiaomi dikabarkan mulai memasuki tahap pengembangan dari penerus smartphone tersebut bernama Redmi Note 8 yang akan dibekali RAM 8 GB, kamera triple 48 MP, dan lainnya. Mari kita cari tahu lebih lanjut mengenai Redmi Note 8 dalam pembahasan di bawah ini.

Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 – Spesifikasi

Setelah kelahiran Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro, para konsumen kini menanti apa yang akan Xiaomi lakukan untuk meneruskan seri Redmi Note yang sangat populer. Seperti kita ketahui, Redmi Note 7 Pro memiliki kamera belakang ganda 48 MP yang cukup menawan. Sayangnya, kapasitas RAM dari varian tertingginya hanya 6 GB. Nah, menurut kabar terbaru yang beredar, produsen asal China tersebut akan meningkatkan spesifikasi termasuk kapasitas RAM dan kemampuan fotografi dari calon anggota terbaru seri Redmi Note.

Nah, calon penerus Redmi Note 7 tentunya adalah Xiaomi Redmi Note. Dalam hal performa, Redmi Note 8 akan menjadi salah satu smartphone berikutnya dari Xiaomi yang akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 855 selain Mi Mix 3 5G. Lebih lanjut, dalam hal fotografi, Redmi Note 8 akan mengusung tiga kamera belakang di mana kamera utamanya beresolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan dua kamera sisanya beresolusi 24 MP dan 8 MP. Sementara itu, di sisi depannya akan terdapat kamera 20 MP dengan fitur AI Beauty yang pastinya disukai kalian yang hobi berfoto selfie.

Xiaomi Redmi Note 8

Terkait sistem operasi, Xiaomi Redmi Note 8 akan menjalankan Android 9.0 Pie. Untuk keperluan penyimpanan data, Xiaomi Redmi Note 8 akan menyediakan dua pilihan memori internal yaitu 256 GB dan 512 GB yang masih dapat ditambah hingga 512 GB dengan kartu microSD. Lebih lanjut, akan terseddia dua pilihan RAM pula. Varian ROM 256 GB dibekali RAM 8 GB, sedangkan varian satu lagi dibekali RAM 10 GB. Bagaimana dengan layarnya? Xiaomi Redmi Note 8 akan menggunakan layar Super AMOLED dengan bentang 6,3 inci dan resolusi 2K. Layarnya dilindungi Gorilla Glass 6. Semoga saja kita akan jumpai pemindai sidik jari dalam layar pada smartphone ini. Yang terakhir, sebagai sumber energinya adalah baterai 5700 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 4.0. Baterainya tidak dapat dilepas pasang.

Xiaomi Redmi Note 8 – Tanggal rilis dan harga

Kita baru akan menjumpai Xiaomi Redmi Note 8 di kuartal terakhir 2019. Harganya diprediksi mulai dari $750 atau sekitar Rp 10,5 juta. Bagaiaman pendapat kalian mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 8? Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar.