Monster Nokia Swan Premium: Ram 12 GB, kamera 42 MP PureView

Belum lama ini, kami mendapatkan kabar terkait salah satu smartphone dari Nokia Swan series yang mungkin akan hadir nanti. Smartphone yang dimaksud adalah Nokia Swan Premium yang dilaporkan akan dibekali RAM 12 GB dan kamera 42 MP PureView. Ingin tahu lebih lanjut? Sialhkan baca ulasannya di bawah ini.

Monster Nokia Swan Premium

Nokia Swan Premium – Spesifikasi

Kita semua mengetahui bahwa Nokia adalah salah satu competitor di pasar smartphone global. Di awal tahun ini, raksasa asal Finlandia tersebut bangkit kembali dengan meluncurkan tiga smartphone Android (Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6) serta satu ponsel fitur (Nokia 3310 edisi 2017). Dala waktu dekat ini, Nokia dikabarkan siap memperkenalkan smartphone premiumnya yaitu Nokia 8. Semua orang tentu menanti acara peluncurannya. Nah, menariknya ada satu smartphone yang mungkin saja akan lahir di tahun depan. Nokia Swan Premium adalah namanya.

Smartphone ini tampaknya merupakan pembaharuan dari Nokia Swan yang dirancang pertama kali oleh Dani Vinh. Spesifikasinya tentu mengalami peningkatan. Layarnya tetap 5,5 inci, namun resolusinya kini 3840 x 2160 piksel (Ultra HD atau 4K). Yang akan menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 836 atau 845. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 12 GB. Dengan RAM sebesar ini, performanya akan sangat ancar meski banyak aplikasi dibuka secara bersamaan. Selain performa tangguh, Nokia Swan Premium juga menawarkan memori internal besar dengan kapasitas 256 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Monster Nokia Swan Premium

Dalam aspek fotografi, smartphone Nokia ini dibekali kamera utama 42 MP yang menggunakan lensa Carl Zeiss dan teknologi PureView. Untuk berfoto selfie, terdapat kamera 24 MP pada sisi depannya. Kamera utamanya bahkan mampu merekam video 4K. Ya, kedua kamera seperti ini tampaknya menjadi impian kita semua. Agar dapat bertahan lama, Nokia Swan Premium ditenagai baterai 5000 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya minimal Android 8.0 O.

Nokia Swan Premium – Harga dan waktu ketersediaan

Sejauh ini, waktu peluncuran Nokia Swan Premium masih belum diketahui. Namun, bila menggunakan chipset Snapdragon 845 yang baru akan lahir tahun depan, smartphone ini tentu tidak akan hadir tahun ini. Lebih lanjut, dengan spesifikasi menawan di atas, harganya tentu tidak murah, minimal $900 atau Rp 12 juta. Nah, bagaimana pendapat kalian?