LG V40 Akan Hadir Dengan LIMA Kamera, Snapdragon 845, Dan Lainnya

Setelah V30s ThinQ dan V35 ThinQ, LG tampaknya akan kembali menghadirkan anggota terbaru dari keluarga V di semester kedua nanti. Smartphone tersebut adalah LG V40. Bocoran awal terkait smartphone ini telah beredar. Mari kita cari tahu bersama.

LG V40 – Akan miliki lima kamera, SND 845 …..

Pada dasarnya, V30s ThinQ dan V35 ThinQ adalah versi pembaharuan dari V30. V30s ThinQ adalah V30 dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB atau 256 GB. Sementara itu, V35 ThinQ adalah V30 yang dibekali chipset Snapdragon 845 serta kamera seperti G7 ThinQ. Nah, orang-orang tentu bertanya mana penerus LG V30 yang sebenarnya. Jawaban yang dimaksud adalah LG V40. Tanda-tanda kemunculan LG V40 sudah mulai terkuak sekitar bulan April 2018. Evan Blass melalui akun Twitter-nya @evleaks menuliskan bahwa LG V40 memiliki kode Storm.

Seperti diketahui, smartphone dengan empat kamera, dua di belakang dan dua di depan, sudah sangat umum. Satu-satunya smartphone dengan empat kamera yang paling fenomenal adalah Huawei P20 Pro, di mana terdapat tiga kamera sekaligus di sisi belakang, yang pertama dalam sejarah smartphone. Nah, LG yang merupakan satu di antara produsen smartphone premium pertama dengan kamera belakang ganda akan membuat sejarah baru.

Dengan V40, LG kabarnya akan menghadirkan smartphone pertama dengan lima kamera, tiga di antaranya diletakkan di sisi belakang. Salah satunya adalah kamera utama, satu lagi adalah kamera dengan jangkauan sudut lebar. Keduanya kemungkinan meminjam kamera ganda 16 MP milik LG G7 ThinQ. Sementara itu,, kamera ketiga kemungkinan berfungsi untuk perbesaran optik atau efek depth of field. Beralih ke sisi depan, seperti V10, V40 juga akan memiliki kamera depan ganda. Keduanya akan mampu mengenali wajah. Menurut rumor, LG juga akan mengadopsi sensor pengenal wajah 3D.

Lebih lanjut, V40 tampaknya juga akan mengusung layar berponi seperti G7. Namun, belum diketahui apakah layarnya berjenis OLED seperti V35 atau LCD seperti G7. Performanya sudah pasti akan diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Tersedia dua piliihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang dapat ditambah melalui kartu microSD. Kapasitas baterainya 3300 mAh seperti V35 atau mungkin lebih besar. V40 tentunya akan bersertifikasi IP68.

LG V40 – Waktu peluncuran

LG diprediksi akan memperkenalkan V40 pada IFA 2018 sekitar bulan September mendatang. Nah, lebih banyak info terbaru terkait smartphone ini akan bermunculan di kemudian hari. Kita nantikan saja.