LG V10 vs Huawei P9: Perang Smartphone Premium Dunia

LG V10 diproduksi oleh salah satu raksasa produsen smartphone asal Korea, sedangkan Huawei P9 akan dirilis oleh produsen smartphone terbesar ke-3 di dunia. Mari cari tahu bagaimana kedua smartphone ini akan bersaing satu sama lain ….

lg_v10_screen

LG V10 vs Huawei P9 – Raksasa vs raksasa

Berbicara tentang desainnya, kedua smartphone ini terlihat menawan dengan ciri khas masing-masing. LG V10 terlihat impresif berkat dua layar dan dua kamera pada bagian depannya, bingkai dari stainless steel, dan bagian belakang yang terbuat dari polikarbonat. Sementara itu, tampilan resmi Huawei P9 masih belum diperlihatkan. Namun, menurut salah satu situs China, Huawei P9 akan terlihat berbeda dari pendahulunya, Huawei P8, dengan bodi yang lebih tipis, dua kamera utama, sudut-sudut lengkung, dan tombol home berbentuk lingkaran yang telah ditanamkan pemindai sidik jari. Secara umum, keduanya sangat elegan.

Spesifikasinya pun mutakhir. Mari kita telusuri apa yang dimiliki keduanya secara umum. LG V10 dan Huawei P9 memiliki layar beresolusi 2K, baterai 3000 mAh, dan RAM 4 GB (walau Huawei P9 dirumorkan akan dibekali RAM 6 GB). Tidak banyak persamaan, bukann? Untuk spesifikasi lainnya, terdapat banyak perbedaan yang perlu Anda ketahui. Pertama, layar LG V10 berukuran 5,7 inci, lebih besar dari Huawei P9 yang berukuran 5,2 inci. Selain itu, smartphone LG ini memiliki dua kamera depan beresolusi 5 MP dengan diafragma f/2.2, yang tentunya akan menghasilkan foto yang lebih menawan dan lebih baik dibandingkan kamera depan tunggal pada Huawei P9.

Rumors-Huawei-P9-Specs-16MP-Camera-OIS-5.2-Display-and-Launch-Q3-2016

Namun, Huawei P9 dibekali spesifikasi mutakhir yang tidak ditemukan pada LG V10. Huawei P9 akan diperkuat prosesor Kirin 950 octa-core yang tentunya lebih tangguh dari Snapdragon 808 pada LG V10, serta Android 6.0 Marshmallow yang tentunya lebih modern dari Android 5.1.1 Lollipop pada LG V10. Selain itu, smartphone Huawei ini memiliki dua kamera utama yang masing-masing kemungkinan beresolusi 12 MP. Hal ini tentu lebih istimewa dari kamera utama tunggal beresolusi 16 MP yang dimiliki LG V10. Kami menyimpulkan bahwa Huawei P9 lebih tangguh dari LG V10 bila dilihat dari spesifikasinya. Bagaimana dengan harga keduanya?

LG V10 vs Huawei P9 – Harga dan ketersediaan

LG V10 diluncurkan pada bulan Oktober 2015 dengan harga berkisar $965 atau Rp 12 juta ke atas dan sudah dapat dibeli. Di sisi lain, meskipun telah dirumorkan sejak beberapa bulan yang lalu, tanggal rilis Huawei P9 masih belum diumumkan. Nah, diharapkan smartphone ini dirilis pada ajang MWC 2016 atau bulan Maret 2016. Untuk harganya, kami perkirakan berkisar Rp 12 juta hingga Rp 15 juta. Bagaimana menurut Anda?