LG G7 vs Samsung Galaxy S9: RAM 8 GB + ROM 256 GB + SND 845

LG G7 vs Samsung Galaxy S9, dua smartphone premium yang akan lahir di kuartal pertama tahun 2017. Meskipun masih cukup lama, namun cukup menarik untuk membahas kemungkinan keseruan pertarungan keduanya.

LG G7 vs Samsung Galaxy S9: RAM 8 GB + ROM 256 GB + SND 845

LG dan Samsung adalah dua produsen asal Korea Selatan yang sama-sama bersaing di pasar segment premium. Pada tahun ini, LG G6 mungkin mengecewakan para konsumen karena masih menggunakan chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz karena keterbatasan chipset Snapdragon 835. Namun, pecinta LG perlu berbangga karena G6 menjadi smartphone premium pertama LG yang bersertifikasi IP68. Di sisi lain, Samsung Galaxy S8 sukses memukau banyak orang berkat konsep “Infinity Display” yang membuatnya terlihat berbeda dengan smartphone pada umumnya.

Nah, kali ini mari kita bandingkan dua calon penerusnya yaitu LG G7 dan Samsung Galaxy S9. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Galaxy C9 akan mempertahankan konsep “Infinity Display” dengan ukuran layar yang hampir sama. Bila ya, Galaxy S9 diprediksi hadir dengan layar 5,8 inci beresolusi 1440 x 2960 piksel. Sementara itu, LG G7 kemungkinan juga hadir dengan layar 5,7 inci Quad HD seperti LG G6. Dalam hal performa, Galaxy C9 diyakini akan diperkuat chipset Snapdragon 845. Semoga LG G7 tidak ketinggalan lagi untuk menggunakan chipset terbaru Qualcomm itu. Keduanya diprediksi dibekali RAM 6 GB dan dua pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.

Beralih ke sektor fotografi. Melihat LG G5 dan LG G6 yang sudah memiliki kamera ganda, LG G7 tentunya juga akan mewarisi fitur tersebut. Kedua kameranya tampaknya beresolusi 16 MP. Di sisi lain, Galaxy S9 kemungkinan menjadi anggota pertama dari keluarga Galaxy S series yang memiliki kamera ganda yang kemungkinan beresolusi 12 MP dan 12 MP. Selain performa, kemampuan fotografi keduanya juga menarik untuk dicermati. Spesifikasi lain yang juga akan dijumpai pada keduanya adalah Android O, pemindai sidik jari, serta sertifikasi IP68.

LG G7 vs Samsung Galaxy S9 – Perkiraan harga

Bila kita membandingkan harga Samsung Galaxy S8 dan LG G6, diketahui bahwa harga LG G6 lebih murah dari pesaingnya. Nah, diprediksi harga LG G7 juga akan lebih murah dari Samsung Galaxy S9. Namun, harga keduanya tampaknya akan lebih mahal dari pendahulunya, minimal $800 atau sekitar Rp 11 juta. Bagaimana menurut kalian?