LG G7 ThinQ vs HTC U12+: Quad HD+, RAM 6 GB, Empat Kamera …

LG G7 ThinQ vs HTC U12+ adalah pertarungan dua smartphone premium yang tampaknya akan segera menjadi kenyataan karena keduanya akan meluncur tidak lama lagi. Nah, siapa yang lebih unggul? Mari kita lihat bersama.

LG G7 ThinQ vs HTC U12+ – Perbandingan spesifikasi

Tidak seperti Asus, Huawei, Samsung, Sony, dan Xiaomi, baik LG maupun Huawei masih belum meluncurkan smartphone terbaiknya untuk tahun ini. Semua orang kini menanti smartphone premium terbaru dari keduanya. Nah, LG G7 ThinQ dan HTC U12+ adalah dua smartphone yang dinantikan kita semua. Baik bocoran desain dan speknya juga telah beredar. Mari kita bandingkan lebih dulu untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pemenangnya di dunia nyata nanti. Kita mulai dari layar. LG G7 ThinQ kabarnya menggunakan layar M+ LCD atau OLED dengan bentang 6 inci, sedangkan HTC U12+ menggunakan layar Super LCD dengan bentang 5,5 inci atau 6 inci. Meski demikian, kedua layarnya sama-sama beresolusi Quad HD+.

Lebih lanjut, berdasarkan render yang beredar, LG G7 ThinQ akan mengikuti tren poni iPhone X, sedangkan HTC U12+ masih setia dengan desain layar penuh biasa. Performa keduanya berimbang karena sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 128 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka berbeda: LG UX (LG) vs Sense UI (HTC).

Dari sektor fotografi, keduanya sama-sama memiliki kamera belakang ganda. LG G7 ThinQ tampaknya meminjam kamera ganda (16 MP + 13 MP) milik LG V30. Di sisi lain, HTC U12+ akan dibekali kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 16 MP. Sementara itu, untuk berfoto selfie, HTC U12+ kabarnya menawarkan kamera depan ganda (8 MP + 8 MP), sedangkan pesaingnya memiliki satu kamera depan 8 MP. Terkait sumber energi, baterai HTC U12+ berkapasitas 3420. Di sisi lain, belajar dari LG G6 yang dibekali baterai 3300 mAh, penerusnya kemungkinan dibekali baterai dengan kapasitas sama atau lebih besar. Nah, keduanya tentu akan bersertifikasi IP68 dan memiliki pemindai sidik jari. Perlu diketahui bahwa tiap smartphone akan memiliki fitur unggulan. LG G7 akan dibekali kecerdasan buatan ThinQ, sedangkan HTC U12+ dibekali Edge Sense 2.0.

LG G7 ThinQ vs HTC U12+ – Waktu peluncuran

Baik LG G7 ThinQ maupun HTC U12+ akan memulai debutnya di awal bulan Mei 2018. Dengan berbagai spek menawan, keduanya tentu akan bersaing ketat di pasar nanti. Setelah membandingkan bocoran speknya, tampaknya cukup sulit untuk menentukan pemenangnya. Bagaimana menurut kalian?