LG G6 Akan Hadir Denggan Chipset Snapdragon 821?

Kabar terbaru menyebutkan bahwa LG G6 akan hadir dengan chipset Snapdragon 821 bukan Snapdragon 835 seperti yang dirumorkan sejak tahun lalu. Mengapa?

LG G6 to feature Snapdragon 821

LG G6 tidak akan hadir dengan chipset Snapdragon 835 – Alasannya?

LG G6 dipastikan akan diperkenalkan pada MWC 2017 bulan ini. Sejauh ini, smartphone tersebut dikabarkan akan diperkuat chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835. Namun, rumor terbaru menyebutkan bahwa LG G6 tidak akan menggunakan chipset tersebut karena Samsung telah memesan semua stok awal chipset Snapdragon 835 untuk dibekali pada Galaxy S8.

Kondisi ini tentunya akan memberikan keuntungan untuk Samsung dan beberapa produsen yang mendapatkan kesempatan pertama untuk membekali smartphone andalannya dengan chipset Qualcomm tersebut. Sebenarnya, Snapdragon 821 masih merupakan salah satu chipset terbaik saat ini. Namun, Snapdragon 835 jauh lebih baik karena lebih cepat dan lebih hemat energi. Bila LG G6 benar-benar tidak hadir dengan chipset Snapdragon 835, hal ini tampaknya akan mempengaruhi para konsumen yang ingin membeli smartphone papan atas baru di awal tahun ini.

LG G6 to feature Snapdragon 821

Meskipun tanpa chipset tersebut, LG mengklaim smartphone ini masih patut untuk dipertimbangkan. Terkait spesifikasinya, LG G6 kabarnya akan memiliki layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. RAM-nya berkapasitas 6 GB, sedangkan memori internalnya 128 GB. Tidak seperti pendahulunya, LG G6 dipastikan tidak akan tampil dengan desain modular. Pada bagian belakangnya, kita akan menjumpai kamera utama ganda dan sebuah pemindai sidik jari. Menariknya, LG G6 tetap aman meskipun dipakai dalam durasi yang lama karena baterainya tidak akan meledak pada suhu yang tinggi. Selain itu, LG akan melengkapinya dengan fitur kedap air dan debu (IP68), memungkinkannya untuk bertahan di dalam air selama beberapa menit.

LG G6 – Harga dan waktu peluncuran

Seperti yang sudah ramai diberitakan di internet, LG akan memperkenalkan smartphone papan atas terbarunya pada 26 Februari di MWC 2017, yang berarti kurang lebih tiga pekan mendatang. Harganya diprediksi lebih mahal $50 (Rp 700 ribu) dari pendahulunya ketika pertama kali meluncur dikarenakan penambahan beberapa fitur baru. Nah, cukup menarik untuk menanti apakah LG G6 benar-benar tidak dibekali chipset Snapdragon 835. Kita nantikan saja.