Lenovo Vibe P1m Dengan Baterai 4000 mAh Resmi Hadir di Indonesia

Kami meyakini Anda masih ingat dengan smartphone terbaru dari Lenovo yang diluncurkan di Indonesia pada bulan lalu. Apakah itu? Ya, smartphone tersebut adalah Lenovo Vibe Shot yang memukau banyak orang dengan mengandalkan kecanggihan kameranya yang disebut-sebut mirip dengan kamera DSLR.

Untitled

Pada pekan ini, Lenovo kembali menghadirkan smartphone terbarunya dari seri Vibe yang tentunya juga akan menghebohkan para konsumen terutama yang menginginkan smartphone dengan baterai berkapasitas besar dan tahan lama. Smartphone ini bernama Lenovo Vibe P1m yang memiliki baterai 4000 mAh. Sebelumnya, Lenovo Vibe P1m telah terlebih dahulu diperkenalkan pada ajang IFA 2015 di Berlin bulan September. Kehadiran Lenovo Vibe P1m menambah daftar smartphone Lenovo dengan kapasitas baterai besar di Indonesia setelah Lenovo P70 dengan baterai 3900 mAh yang dirilis pada bulan Maret 2015.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1m

Lenovo Vibe P1m mengusung layar berukuran 5,0 inci dengan resolusi High Definition (720 x 1280 piksel) dan tingkat densitas 293 ppi yang cocok digunakan untuk menikmati gambar dan video yang beresolusi tinggi. Smartphone ini memiliki ketebalan 9,3 mm dan berat 148 gram yang tentunya cukup ringan sehingga memberikan kenyamanan ketika digenggam maupun diletakkan pada saku celana Anda.

Smartphone terbaru Lenovo ini diperkuat chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor Quad-core 64-bit 1,0 GHz. Memori internalnya berkapasitas 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD card hingga 32 GB. Selain itu, Lenovo Vibe P1m menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Untuk memotret foto, smartphone ini dibekali kamera utama beresolusi 8 MP dengan LED Flash serta kamera depan 5 MP.

Fitur unggulan dari Lenovo Vibe P1m terletak pada baterainya. Dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, smartphone ini tentunya menjadi idaman Anda yang beraktivitas di luar rumah atau kantor dan tidak memiliki banyak waktu untuk menge-charge smartphone. Lenovo Vibe P1m memiliki sebuah tombol untuk mengaktifkan ‘Power Saver mode’ yang akan menghemat penggunaan daya baterai Anda. Dengan fitur tersebut, Lenovo mengklaim meskipun daya baterainya tersisa 17%, namun smartphone ini masih dapat digunakan hingga 13 jam lagi. Selain itu, terdapat pula USB on-the-go charging yang memungkinkan smartphone ini difungsikan sebagai alat pengisi daya portabel untuk smartphone lainnya.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1m

Lenovo Vibe P1m
Dimensi 141 x 71,8 x 9,3 mm
Berat 148 g
Layar 5,0 inci, HD (720 x 1280 piksel), 293 ppi, IPS capacitive touchscreen, 16M colors,
Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
Prosesor Mediatek MT6735P Quad-core 1,0 GHz
ROM 16 GB (microSD card hingga 32 GB)
RAM 2 GB
Kamera Kamera utama: 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera depan: 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh
Warna Onyx Black, Pearl White
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1 LE, A-GPS

Harga dan ketersediaan

Lenovo Vibe P1m sudah tersedia di Indonesia sejak pekan ini dengan harga Rp 2,1 juta. Smartphone ini tentunya menarik perhatian orang karena dibandingkan dengan smartphone dari produsen lainnya dengan harga yang kurang lebih sama, smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Apakah Anda berminat untuk membeli Lenovo Vibe P1m? Bagaimana pendapat Anda dengan kapasitas baterainya? Silahkan berbagi dengan kami.