Lenovo Phab 2 Pro Edisi China Disertifikasi: 6,4 IInci, RAM 4 GB, Tiga Kamera

Pada Juni 2016, kita menjadi saksi kelahiran phablet Lenovo Phab 2 Pro berteknologi Tango hasil kerja sama Lenovo dan Google. Kali ini, Phab 2 Pro edisi China telah disertifikasi oleh TENAA belum lama ini. Mari kita telusuri.

lenovo phab 2 pro

Lenovo Phab 2 Pro – Kamera mutakhir

Pada CES 2016 bulan Januari awal tahun ini, Lenovo mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Google untuk mengembangkan phablet pertama di dunia yang dibekali teknologi Tango. Smartphone yang dimaksud adalah Lenovo Phab 2 Pro yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di Amerika Serikat pada Juni 2016. Tiga kamera utamanya dapat memotret ruangan dan mengubahnya menjadi tampilan 3 dimensi. Dengan software khusus, kalian dapat menata ruangan dengan objek virtual dengan menggeser-geserkan jari kalian saja pada layar phablet ini.

Belum lama ini, Lenovo Phab 2 Pro edisi China disertifikasi oleh TENAA, yang berarti phablet ini akan segera menjadi kenyataan. Spesifikasi yang ditampilkan TENAA tidak berbeda dengan model yang pertama kali diperkenalkan pada Juni 2016. Pada bagian depannya terdapat layar 6,4 inci beresolusi Quad HD. Dengan layar yang besar, kalian memiliki ruang yang lebih luas untuk menggeser-geserkan jari kalian. Performa phablet ini cukup tangguh berkat chipset Snapdragon 652 yang didukung RAM 4 GB.

Seperti yang disebutkan di atas, terdapat tiga kamera pada bagian belakangnya. Kamera yang pertama beresolusi 16 MP, yang kedua untuk menangkap kedalaman ruang foto (depth of field), dan yang ketiga untuk motion tracking. Sementara itu, terdapat kamera 8 MP untuk berfoto selfie pada bagian belakangnya. Lebih lanjut, terdapat memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Terdapat pula baterai 4050 mAh dan pemindai sidik jari.

Lenovo phab 2 Pro – Harga kan tersediaan

Lenovo Phab 2 Pro tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Gunmetal Gray dan Champagne Gold. Smartphone ini memiliki ketebalan 11,5 mm, cukup wajar dengan tiga kamera utama. Waktu perilisannya dijadwalkan pada September 2016, yang berarti tinggal satu bulan lagi. Pada acara peluncurannya di Amerika Serikat, Lenovo Phab 2 Pro ditawarkan mulai dari $500 atau Rp 6,5 juta. Diharapkan harga tersebut tidak akan banyak berubah ketika masuk ke China atau negara lainnya.