Lenovo P2 Resmi Dirilis: RAM 4 GB + Baterai 5100 mAh

Bila kalian mencari smartphone dengan baterai yang tahan lama, kami sampaikan bahwa Lenovo baru saja resmi merilis smartphone terbarunya yang ditenagai baterai berkapasitas besar. Smartphone itu adalah Lenovo P2 yang hadir dengan baterai …. mAh.

Lenovo-P2-1

Lenovo P2 – RAM 4 GB + baterai 5100 mAh

Kembali ke bulan September 2016. Pada ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman, selain keluarga K6 series, Lenovo juga memperkenalkan Lenovo P2, sebuah smartphone yang ditenagai baterai besar. Tampilannya terlihat elegan karena bodinya terbuat dari logam. Lenovo P2 tampil semakin mewah berkat dua pilihan warna yaitu Gold dan Silver. Di sebelah bawah layarnya, kita dapat menjumpai tombol home yang ditanamkan pemindai sidik jari.

Terkait dengan performa, Lenovo P2 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 506. Chipset tersebut menjadi salah satu yang terbaik untuk smartphone kelas menengah. Tersedia dua varian dengan kapasitas RAM yang berbeda: 3 GB dan 4 GB. Tiap varian menawarkan memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Sayangnya, sistem operasi yang dijalankannya masih Android 6.0 Marshmallow, sedangkan sebagian smartphone sudah menjalankan Android 7.0 Nougat.

Lenovo-P2-1-e1473040686263

Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan PDAF, diafragma f/2.0, dan dua LED flash, sedangkan kamera depannya 5 MP. Kalian dapat melihat semua foto pada layar Super AMOLED 5,5 inci beresolusi Full HD. Daya tarik utamanya adalah baterainya yang berkapasitas 5100 mAh. Berkat teknologi fast charging, baterainya dapat terisi dari kosong hingga penuh kurang dari 90 menit. Karena kapasitas baterainya sangat besar, smartphone ini dapat difungsikan sebagai alat pengisi daya portabel. Khusus untuk kalian yang suka menonton video, smartphone ini juga didukung teknologi TheaterMax dan kacamata VR.

Lenovo P2 – Harga dan ketersediaan

Secara umum, Lenovo P2 adalah smartphone dengan baterai besar yang berkualitas. Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa harga varian RAM 3 GB berkisar $248 (Rp 3,35 juta), sedangkan varian RAM 4 GB berkisar $263 (Rp 3,55 juta). Smartphone ini sudah dapat dibeli di luar negeri mulai pekan ini.

Pada Januari 2016, Lenovo Vibe P1 Turbo dengan baterai 5000 mAh resmi meramaikan pasar smartphone Indonesia. Smartphone ini dapat dibeli dengan harga Rp 3,3 juta. Untuk melanjjutkan kesuksesannya, kami yakin Lenovo P2 juga akan diluncurkan di tanah air dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.