Lenovo Moto Z Play Resmi Meluncur: Kamera 16 MP & Baterai 3510 mAh

Pada 30 Agustus 2016 di ajang IFA 2016, Lenovo secara resmi memperkenalkan anggota baru dari keluarga Moto Z yang dipersiapkan untuk bertarung dengan smartphone kelas menengah lainnya. Smartphone yang dimaksud adalah Lenovo Moto Z Play.

Unlocked-Motorola-Moto-Z-Play

Lenovo Moto Z Play – Kamera 16 MP & Baterai 3510 mAh

Pada Juni 2016, Lenovo meluncurkan Moto Z dan Moto Z Force yang dibekali berbagai spesifikasi papan atas seperti layar Quad HD, chipset Snapdragon 820, dan RAM 4 GB. Tak diragukan keduanya layak dibandingkan dengan berbagai smartphone papan atas lainnya yang ada di pasar. Kali ini, Moto Z Play hadir sebagai anggota terbaru keluarga Moto Z dengan spesifikasi yang lebih rendah. Secara umum, tampilannya tidak berbeda dengan kedua saudaranya, namun casing-nya terbuat dari kaca bukan logam.

Moto Z Play memiliki dimensi 156,4 x 76,4 x 7 mm dan berat 165 gram. Pada bagian depannya, kalian dapat menemukan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, kamera 5 MP yang didukung LED flash untuk berfoto selfie, serta sebuah pemindai sidik jari. Pada bagian belakangnya terdapat kamera utama 16 MP (PDAF, OIS, dan dua LED flash), logo Motorola, dan lubang-lubang konektor untuk aksesori Moto Mods.

Unlocked-Motorola-Moto-Z-Play (1)

Sementara itu, chipset yang memperkuat Moto Z Play adalah Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Seperti diketahui, chipset tersebut juga memperkuat Asus Zenfone 3, Samsung Galaxy C7, dan berbagai smartphone lainnya. Tersedia satu pilihan memori internal yaitu 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3510 mAh, sedikit lebih besar dari baterai Moto Z Force yang berkapasitas 3500 mAh.

Lenovo Moto Z Play – Harga dan ketersediaan

Dengan spesifikasi yang cukup baik untuk sebuah smartphone kelas menengah, Moto Z Play ditawarkan dengan harga sekitar $450 atau Rp 5,94 juta. Smartphone ini tersedia untuk pasar global sejak awal bulan September ini. Bagaimana pendapat kalian dengan smartphone ini?