Lenovo K6 Note Resmi Meluncur: RAM 4 GB + Baterai 4000 mAh

Pada pertengahan bulan Desember ini, Lenovo kembali merilis salah satu smartphone andalannya di kelas menengah yang ditenagai oleh baterai berkapasitas besar. Smartphone yang dimaksud adalah Lenovo K6 Note. Mari kita telusuri bersama.

lenovo-smartphone-vibe-k6-power-gold-side-front-3-585x329

Lenovo K6 Note – RAM 4 GB + baterai 4000 mAh

Seperti yang kita ketahui, pada ajang IFA 2016 bulan September lalu, Lenovo resmi memperkenalkan keluarga K6 series kepada kita semua. Keluarga tersebut terdiri dari tiga anggota yaitu K6, K6 Power, dan K6 Note. Di antara ketiganya, Lenovo K6 Power terlebih dahulu dirilis pada akhir November lalu. Kali ini, giliran Lenovo K6 Note sebagai varian tertinggi yang meramaikan pasar smartphone. Secara umum, ketiga varian ini memilikki desain yang sama dengan bodi berbahan logam.

Dalam hal dimensi, Lenovo K6 Note menjadi yang paling besar karena dibekali layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Sebagai jantungnya adalah chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505 dan dua pilihan RAM: 3 GB atau 4 GB. Hal ini berarti K6 Note menjadi satu-satunya varian dengan RAM 4 GB dan memiliki performa paling tangguh dalam keluarga K6 series. Untuk keperluan menyimpan data, tersedia memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card hingga 128 GB.

1480330791_lenovo-k6-power-vs-xiaomi-redmi-3s-prime-vs-meizu-m3s

Lebih lanjut, sebagai varian tertinggi, kemampuan fotografinya juga yang terbaik. Dibandingkan dua anggota lainnya, kamera utama pada K6 Note beresolusi paling tinggi yaitu 16 MP dengan dua LED flash. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera 8 MP pada bagian depannya. Seperti K6 Power, varian ini juga dibekali baterai 4000 mAh serta pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera utama. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow. Menariknya, seperti beberapa varian Vibe series, smartphone ini juga didukung teknologi TheaterMax untuk pengalaman menikmati konten multimedia yang lebih baik.

Lenovo K6 Note – Harga dan ketersediaan

Kalian dapat memiliki smartphone ini dalam tiga pilihan warna yaitu Grey, Silver, dan Gold. Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa Lenovo K6 Note ditawarkan sekitar $207 (Rp 2,8 juta) untuk varian RAM 3 GB atau sekitar 230 (Rp 3,1 juta) untuk varian RAM 4 GB. Sebagai perbandingan, harga Lenovo K6 Power berkisar $145 atau mendekati Rp 2 juta. Kita berharap smartphone ini akan dipasarkan ke Indonesia dalam waktu dekat ini.