Lenovo K4 Note vs Xiaomi Redmi Note 3: Pertarungan Smartphone Murah & Tangguh

Baru-baru ini, kita sudah mendengar kabar terkait penerus Lenovo K3 Note, yaitu Lenovo K4 Note, yang hadir dengan spesifikasi yang lebih muktahir dengan harga terjangkau. Tampaknya smartphone ini menjadi penantang serius Xiaomi Redmi Note 3 …..

xiaomi redmi note 3 Indonesia

Lenovo K4 Note vs Xiaomi Redmi Note 3 – Pertarungan smartphone murah & tangguh

Kita dapat dengan mudah menemukan beberapa persamaan di antara kedua smartphone ini. Keduanya hadir dengan bodi berbahan logam yang menawan serta sensor sidik jari pada bagian belakangnya. Hal ini membuatnya terlihat sangat berbeda dibandingkan model sebelumnya, Lenovo K3 Note dan Xiaomi Redmi Note 2. Sebagaimana kita ketahui bahwa Redmi Note 3 sudah secara resmi diluncurkan, sehingga kita dapat mengetahui wujud sebenarnya. Namun, Lenovo K4 Note masih dalam tahap pengembangan dengan desainnya yang tampaknya terinspirasi dari smartphone Motorola seperti Lenovo Vibe X3.

Ada beberapa persamaan di antara kedua Note ini. Pertama, baik Lenovo K4 Note maupun Xiaomi Redmi Note 3 memiliki chipset Helio X10, layar 5,5 inci beresolusi Full HD, konektivitas 4G LTE, dua slot SIM card, dan sepasang kamera 13 MP dan 5 MP. Selain itu, keduanya menawarkan dua pilihan kapasitas RAM yang berbeda, 2 GB atau 3 GB, yang tentu harganya juga berbeda.

lenovo k4 note

Secara umum, keduanya terlihat mirip. Kami perkirakan hanya kapasitas baterai yang akan membedakan Lenovo K4 Note dan Xiaomi Redmi Note 3. Lenovo terkenal dengan smartphone berbaterai besar. Kemungkinan mereka akan membekali smartphone ini dengan baterai 4000 mAh atau lebih untuk mengalahkan Redmi Note 3. Namun, Lenovo masih merahasiakan kapasitas baterai dari K4 Note. Kita nantikan saja.

Lenovo K4 Note vs Xiaomi Redmi Note 3 – Harga dan ketersediaan

Harga Xiaomi Redmi Note 3 berkisar $150 atau Rp 2,1 juta untuk varian dengan RAM 2 GB dan $180 atau Rp 2,5 juta dengan RAM 3 GB. Sementara itu, Lenovo K4 Note menurut rencana akan diluncurkan pertama kali di India dan akan mulai dipasarkan mulai Januari 2016. Lebih lanjut, untuk bersaing dengan Redmi Note 3 dan smartphone lainnya, Lenovo K4 Note diprediksi akan ditawarkan dengan harga sekitar $140 atau Rp 2 juta untuk varian dengan RAM 2 GB dan $170 atau Rp 2,4 juta untuk RAM 3 GB. Jika benar, smartphone mana yang akan Anda pilih?