Kamera Apple iPhone XS Max Masih KALAH dari Huawei P20 Pro

Sebelummnya, iPhone X menjadi iPhone dengan kamera terbaik dalam sejarah iPhone. Nah, ketika iPhone XS Max lahir, banyak orang berharap kameranya mampu menjadi yang terbaik di dunia. Namun, …..

Kamera Apple iPhone XS Max Masih KALAH dari Huawei P20 Pro

Di antara tiga iPhone terbaru yang diluncurkan Apple bulan September 2018, meliputi iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, iPhone XS Max paling istimewa karena menjadi iPhone dengan layar dan baterai terbesar dalam sejarah iPhone hingga 2018. iPhone juga dikenal memiliki kamera menawan. DxOMark sudah menguji kamera belakang iPhone XS Max. Hasilnya, smartphone tersebut mengumpulkan 105 poin, unggul dari 97 poin milik iPhone X. Namun, hasil tersebut belum cukup untuk mengalahkan Huawei P20 Pro yang meraih 109 poin. Perlu diketahui bahwa 105 poin merupakan rata-rata dari uji pengambilan foto (110 poin) dan video (96 poin).

Kamera iPhone XS Max mampu menghasilkan foto berkualitas di tempat terang. Kualitasnya konsisten dari satu foto ke foto lainnya. Warna dan kejernihan foto menawan. Autofocus pada kameranya adalah salah satu yang terbaik yang pernah diuji. Sayangnya, kemampuan kamera telefotonya masih di bawah Huawei P20 Pro dan Samsung Galaxy Note 9. Sementara itu, kualitas video yang direkam menggunakan iPhone XS Max cukup memukau dengan dynamic range yang luas, warna hidup, autofocus cepat dan akurat, serta kestabilang yang baik. Videonya juga memiliki detik yang baik di tempat terang. Sayangnya, di tempat redup, videonya memiliki cukup banyak noise dibandingkan pesaingnya di kelas yang sama.

Di Amerika Serikat, harga iPhone XS Max adalah $1099 (Rp 16,5 juta) untuk varian ROM 64 GB, $1249 (Rp 18,7 juta) untuk varian ROM 256 GB, dan $1449 (Rp 21,7 jjuta) untuk varian ROM 512 GB. Harganya bahkan jauh lebih mahal dari Huawei P20 Pro. Namun, kameranya tidak mampu mengalahkan tiga kamera belakang milik Huawei P20 Pro. Apakah kalian kecewa? Meski demikian, performanya sangat tangguh berkat chipset A12 Bionic. Spesifikasi lain dari iPhone XS Max meliputi layar OLED 6,5 inci, kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP), kamera depan 7 MP, Face ID, serta IP67.

Kamera Apple iPhone XS Max Masih KALAH dari Huawei P20 Pro

Huawei berhasil menjadi penguasa kamera smartphone terbaik dunia dengan P20 Pro. Sementara itu, Galaxy Note 9 menjadi smartphone dengan kaemra terbaik milik Samsung hingga 2018. HTC U12+ juga perlu dipertimbangkan kalian pecinta fotografi. Pecinta iPhone tentu berharap iPhone tahun depan dengan harga yang tentu lebih mahal dari smartphone lainnya mampu menawarkan kamera terbaik di dunia.