Kamera 23 MP pada Sony Xperia Z5 Jadi Yang Terbaik di Dunia!

Meskipun banyak orang yang masih meragukan kemampuan Sony Xperia Z5 untuk memotret foto yang berkualitas, baru-baru ini DxOMark (lembaga terpercaya yang menghitung kualitas foto dan lensa kamera) telah menguji kualitas kamera pada Sony Xperia Z5 dan hasilnya sangat mencengangkan.

Sony Xperia Z5 baru saja diluncurkan pada ajang IFA 2015 bulan September yang lalu dan menjadi perbincangan banyak orang karena kualitas yang dimilikinya, terutama fitur kameranya. Kebanyakan kualitas kamera sebuah smartphone tidak sebaik dengan apa yang dijanjikan oleh produsennya. Hasil pengujian yang diumumkan oleh DxOMark kali ini akan mengubah pandangan Anda.

Ya, mereka menempatkan Sony Xperia Z5 pada posisi nomor 1 sebagai smartphone yang menghasilkan kualitas foto terbaik di dunia. Seperti yang kita ketahui, kamera utama Sony Xperia Z5 beresolusi 23 MP dengan sensor 1/2,3 inci, 192 titik autofocus, serta sensitivitas cahaya dengan ISO 12800. Namun, tampaknya Sony tidak melengkapinya dengan sistem kestabilan gambar optik. Sebuah hal yang sangat disayangkan.

Kamera 23 MP Sony Xperia Z5 raih nilai DxOMark 87 dan menjadi yang terbaik

Bila Anda mencermati peringkat kamera smartphone yang dirilis DxOMark, kamera utama Sony Xperia Z5 berhasil meraih nilai 87 dan tentunya menjadi yang terbaik untuk memotret foto. Sony Xperia Z5 mengungguli Samsung Galaxy S6 Edge dengan selisih 1 poin dan smartphone dari merek-merek ternama lainnya seperti Apple iPhone 6 dan 6 Plus. Luar biasa!

DxOMark menjelaskan mereka menguji kamera tersebut dengan beberapa kriteria, seperti kecepatan autofocus, exposure, white balance, dan kejernihan foto di tempat dengan tingkat cahaya rendah. Bila digunakan untuk merekam video, DxOMark sangat mengapresiasi kestabilan video yang dihasilkan berkat teknologi Steadyshot dan Intelligent Active mode dengan kemampuan autofocus yang baik meskipun tanpa fitur kestabilan gambar optik.

Tentunya, kami meyakini kamera Sony Xperia Z5 akan kembali dibandingkan dengan kamera milik dua smartphone terbaru Apple, iPhone 6s dan 6s Plus, di kemudian hari. Dengan nilai yang sangat tinggi, Sony tampaknya akan merasa percaya diri dengan kemampuan Sony Xperia Z5 untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi tahun ini.