Kabar Terbaru Samsung Galaxy S8: Layar Lebih Besar + Lebih Tangguh

Beberapa bulan menuju waktu peluncurannya, berbagai informasi terbaru terkait Samsung Galaxy S8 terus hadir. Bila kalian sebelumnya membeli Samsung Galaxy Note 7, kalian perlu mengetahui informasi ini.

maxresdefault

Samsung Galaxy S8 – Layar Lebih besar + lebih tangguh

Perubahan utama yang akan dijumpai dari Samsung Galaxy S8 adalah terkait dengan layar. Menurut bocoran informasi terbaru, Samsung akan meluncurkan Galaxy S8 dalam dua ukuran layar yaitu 5,7 inci dan 6,2 inci. Alasannya, produsen asal Korea tersebut ingin mengobati kekecewaan para pembeli Galaxy Note 7 yang memiliki layar 5,7 inci. Seperti yang diketahui, Samsung benar-benar menghentikan produksi Galaxy Note 7 dan menariknya dari peredaran di seluruh dunia yang dikarenakan berbagai insiden meledaknya smartphone tersebut yang disebabkan oleh masalah baterai.

Bila hal tersebut menjadi kenyataan, maka Galaxy S8 menjadi varian terbesar dari keluarga Galaxy S series. Sebelumnya, Galaxy S7 Edge dengan layar 5,5 inci menjadi yang terbesar di keluarga tersebut. Layarnya juga akan memiliki dua sisi lengkung karena Samsung juga pernah menegaskan bahwa Galaxy S series di masa depan akan tersedia dengan layar lengkung saja. Sementara itu, untuk varian dengan layar 6,2 inci, layarnya akan dikelilingin bezel yang sangat tipis.

samsung-galaxy-s7-edge-759

Selain itu, Samsung akan membekali pemindai sidik jari ultrasonik pada Galaxy S8. Hal ini berarti fitur tersebut terletak di bawah layar, bukan ditanamkan pada tombol home fisik. Ide yang brilian!! Sayangnya, informasi terkait spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Namun, menurut rumor terakhir, Samsung Galaxy S8 akan dibekali chipset Snapdragon 830 atau Exynos 8895, RAM 6 GB, kamera utama ganda, pemindai iris mata, serta fitur wireless charging. Hingga saat ini, Samsung masih belum memberikan satu pun pernyataan terkait kebenaran rumor tersebut. Jadi, kita perlu menunggu informasi terbaru di kemudian hari.

Samsung Galaxy S8 – Harga dan waktu ketersediaan

Smartphone ini kabarnya akan diperkenalkan pada ajang MWC 2017 pada bulan Februari tahun depan dan akan mulai dijual pada Maret. Dengan berbagai spesifikasi mutakhir, harganya tentu akan sangat mahal, diprediksi lebih dari Rp 12 juta. Namun, bila kalian adalah pembeli Galaxy Note 7 yang memilih Galaxy S7 atau S7 Edge sebagai penggantinya, kalian berkesempatan untuk membeli Galaxy S8 dengan harga yang lebih murah. Kita nantikan saja.