Kabar Terbaru Nokia 9: RAM 6 GB + Nokia OZO

Nokia 9 menjadi salah satu calon smartphone mutakhir yang akan diperkenalkan Nokia pada tahun ini. Kabar terbarunya juga telah beredar di internet di awal bulan ini. Apa saja?

nokia-9

Kabar terbaru Nokia 9 – RAM 6 GB, Nokia OZO ……

Pada awal Maret lalu, kami memperlihatkan kepada kalian video wujud tiga dimensi Nokia 9 yang dirilis oleh TechConfigurations. Dalam video tersebut, juga disampaikan bocoran spesifikasi yang dimiliki calon smartphone premium Nokia tersebut. Nah, pada awal bulan ini, informasi terbaru terkait Nokia 9 kembali beredar di internet. Sama seperti informasi sebelumnya, Nokia 9 dilaporkan akan hadir dengan berbagai spesifikasi terbaik.

Nokia 9 adalah sebuah smartphone premium yang akan dibekali layar 5,5 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Performanya akan sangat tangguh karena ditunjang chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, prosesor grafik Adreno 540, serta RAM 6 GB. Akan tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, Nokia 9 akan dibekali kamera utama 22 MP dengan lensa Carl Zeiss serta kamera depan 12 MP. Hal ini mungkin kurang menggembirakan karena sebelumnya kamera utamanya disebutkan akan beresolusi 41 MP. Namun, kamera depannya akan tetap ditemani pemindai iris mata.

nokia-9-2

Sebagai sumber energinya adalah baterai 3800 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 4.0 untuk mempercepat proses pengisian ulangnya. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android Nougat versi terbaru. Untuk meningkatkan sistem keamanan, selain pemindai iris mata, Nokia 9 juga akan dilengkapi pemindai sidik jari. Nah, ada dua hal yang akan membuat Nokia 9 sangat istimewa. Pertama, Nokia 9 akan kedap air dan debu dengan sertifikasi IP68. Yang kedua adalah Nokia 9 akan dibekali teknologi Nokia OZO, memungkinkan kita mendengar suara seperti berada di ruangan yang sebenarnya. Selain itu, teknologi ini dapat merekam suara 3D, yang memungkinkan kita untuk membedakan suara berdasarkan arah datangnya.

Nokia 9 – Sangat impresif

Bila semua spesifikasi di atas menjadi kenyataan, maka Nokia 9 akan menjadi smartphone yang sangat luar biasa, melebihi smartphone premium terbaik saat ini, seperti Samsung Galaxy S8 dan Sony Xperia XZ Premium. Berkat teknologi Nokia OZO, smartphone ini tentu sangat cocok untuk pecinta musik. Nah, kita perlu mennati pernyataan lebih lanjut dari Nokia di kemudian hari. Nah, apakah kalian terpukau dengan Nokia 9?