Interbrand 2015: Apple Teratas, Google di Posisi Kedua, Volkswagon Turun Peringkat

Pada artikel ini, kami akan menyampaikan kepada Anda daftar peringkat merek-merek terbaik di dunia tahun 2015, Interbrand 2015.

Dari daftar peringkat tersebut, Apple masih berada di urutan teratas dan Google tetap berada di peringkat kedua. Hal tersebut tidak terlalu mengejutkan kita semua. Berkaitan dengan smartphone, Apple mengesankan banyak orang setelah berhasil menjual sekitar 13 juta unit iPhone 6s dan 6s Plus pada penjualan perdananya selama 1 pekan pertama.

Nilai Apple meningkat menjadi 43% (lebih dari 170 miliar dollar AS) pada tahun ini. Meskipun Google belum berhasil meraih posisi ke-1, namun mereka mampu meraih pertumbuhan hingga 12% (lebih dari 120 miliar dollar AS).

Dari sisi nilai pertumbuhan, Facebook menjadi perusahaan yang meraih nilai pertumbuhan tertinggi yang mencapai 54% (lebih dari 22 miliar dollar AS). Di sisi lain, Microsoft berhasil mengalami pertumbuhan 11% (lebih dari 67 miliar dollar AS) dan berada di peringkat keempat.

interbrand 2015

IBM meraih posisi ke-5, Samsung ke-7, GE ke-8, dan Amazon di posisi ke-10. Berdasarkan peringkat 100 merek terbaik di dunia tahun ini, Volkswagon mengalami penurunan peringkat dibandingkan tahun lalu. Mereka sedang mengalami beberapa masalah, sehingga peringkatnya turun ke urutan ke-35 dari yang sebelumnya ke-31 dan hal tersebut dapat dipahami.

Menurut Jez Frampton, CEO Interbrand Global, hasil ini menunjukkan keberhasilan merek-merek terbaik di dunia mempertahankan popularitasnya di tengah persaingan pasar yang semakin ketat saat ini. Merek-merek tersebut harus terus berinovasi dan selalu bergerak cepat untuk memenuhi permintaan para konsumen. Produk-produk yang mereka hadirkan juga harus bermanfaat untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Secara keseluruhan, sebagian besar perusahaan raksasa yang bergerak di bidang teknologi berada di posisi 10 besar pada daftar peringkat Interbrand 2015. Beberapa merek ternama seperti Apple, Google, IBM, Microsoft, Samsung, GE, dan Amazon berhasil mempertahankan posisinya dalam peringkat merek-merek terbaik tahun ini. Bravo!

apple