Inilah Tanggal Lahir Samsung Galaxy S10: 6 Kamera, 4000 mAh Lahir pada …….

Semua orang menanti kapan Galaxy S10 akan diperkenalkan Samsung. Kalian tak perlu penasaran lagi karena raksasa asal Korea Selatan tersebut telah menyebar undangan peluncuran Galaxy S10. Kapan dan di mana acaranya akan berlangsung?

Samsung Galaxy S10 – Undangan peluncuran

Samsung baru saja menyebar undangan peluncuran Galaxy S10. Acara peluncurannya akan diadakan pada 20 Februari 2019 di San Fransisco, Amerika Serikat. Acara tersebut akan disiarkan langsung melalui situs resmi Samsung. Pada undangan tersebut, terlihat sisi lengkung dari dua smartphone serta angka 10. Hal ini berarti Galaxy S10 dipastikan tidak akan diperkenalkan pada MWC 2019 yang diadakan di Barcelona, Spanyol. Acara peluncuran Galaxy S10 tentunya akan sangat istimewa karena disiapkan untuk memperingati 10 tahun seri Galaxy S.

Sejauh ini, kabarnya Galaxy S10 akan hadir dalam 5 model. Model yang pertama yang merupakan model termurah akan bernama Galaxy S10 Lite atau juga dirumorkan bernama Galaxy S10 E. Dibandingkan empat model lainnya, model pertama ini akan dibekali layar datar. Layarnya berbentang 5,8 inci. Dari sektor fotografi, Galaxy S10 Lite akan dibekali dua kamera belakang dan satu kamera depan. Kapasitas baterainya adalah 3100 mAh. Yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah Galaxy S10 Lite akan mengusung Infinity Display atau Infinity O Display seperti 4 model lainnya? Namun demikian, Galaxy S10 Lite tampaknya disiapkan untuk menantang Apple iPhone XR.

Empat model lainnya akan memiliki layar lengkung. Model kedua yang bernama Galaxy S10 akan hadir dengan layar 6,1 inci. Kapasitas baterainya lebih besari dari Galaxy S10 Lite yaitu 3500 mAh. Untuk fotografi, Galaxy S10 akan dibekali dua kamera belakang dan satu kamera depan. Model ketiga yang bernama Galaxy S10+ akan memiliki layar 6,4 inci dan baterai 4000 mAh. Untuk memotret foto, Galaxy S10+ akan menyediakan tiga kamera belakang dan dua kamera depan. Tiga model pertama ini hanya dapat terhubung ke jaringan 4G. Nah, dua model terakhir yaitu Galaxy S10 5G dan S10 Bolt lebih istimewa karena dapat terhubung ke jaringan 5G. Dimensina lebih besar lagi karena berlayar 6,7 inci. Untuk fotografi, keduanya juga akan lebih impresif dengan empat kamera belakang dan dua kamera depan.

Samsung Galaxy S10 – Monster segera lahir

Kelima model di atas akan diperkuat chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9820, tergantung kawasan pemasaran. Terkait sistem keamanan, Galaxy S10 Lite akan dibekali pemindai sidik jari di sisi samping, sedangkan empat sisanya dibekali pemindai sidik jari dalam layar. Nah, masih banyak rahasia, seperti kapasitas RAM dan media penyimpanan, resolusi kamera, dan lainnya yang masih belum diketahui. Tentunya, dalam waktu satu bulan menuju acara peluncurannya, berbagai bocoran spek Galaxy S10 akan terus bermunculan. Kita nantikan saja.