INILAH Tanggal Lahir Samsung Galaxy Note 9: RAM 6 GB, 4000 mAh Hadir pada …..

Kali ini, akhirnya kita sudah dapat mengetahui kapan Galaxy Note 9 akan meluncur melalui undangan yang telah disebar Samsung kepada para media. Kapan waktu peluncuran serta di mana acara peluncurannya? Kita telusuri bersama.

Samsung Galaxy Note 9 – Tanggal peluncuran

Sebelumnya, Galaxy Note 9 telah mendapat sertifikasi dari FCC di America Serikat pada akhir Juni 2018. Hanya berselang beberapa hari kemudian, undangan acara peluncurannya dipublikasikan oleh Samsung. Pada undangan tersebut memang tidak disebutkan smartphone apa yang akan memulai debutnya. Meski demikian, semua orang sangat meyakini Galaxy Note 9 adalah jawabannya. Acara peluncurannya akan berlangsung pada 8 Agustus 2018 di New York. Sebagai perbandingan, Galaxy Note 8 meluncur pada 23 Agustus 2017. Rumor bahwa peluncuran lebih awal dari Galaxy Note 9 ternyata benar.

Secara umum, tampilannya tidak mengalami perubahan drastis. Galaxy Note 9 kembali mengusung desain Infinity Display. Namun, dibandingkan Galaxy Note 8, layarnya dikabarkan lebih besar dengan bentang 6,4 inci. Meski demikian, resolusi layarnya tetap Quad HD+. Di sebelah atas layarnya ada kamera selfie 8 MP dan pemindai iris mata. Beralih ke sisi belakang, kita masih menjumpai kamera ganda dengan susunan horizontal yang diyakini meminjam kamera ganda (12 MP + 12 MP) milik Galaxy S9+. Nah, pemindai sidik jarinya kini diletakkan di sebelah bawah kamera gandanya.

Lebih lanjut, Galaxy Note 9 dirumorkan akan memiliki baterai lebih besar dengan kapasitas 4000 mAh. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan dilengkapi stylus pen yang lebih canggih. Terkait performa, sebagian besar negara mendapat Galaxy Note 9 yang diperkuat chipset Exynos 9810, sedangkan beberapa negara termasuk China dan Amerika Serikat mendapat unit yang diperkuat chipset Snapdragon 845. Keduanya akan dipadukan dengan RAM 6 GB dan tiga pilihan memori internal, 64/128/256 GB, yang dapat ditambah dengan microSD. Menariknya, beredar rumor Galaxy Note 9 akan tersedia dalam varian ROM 512 GB. Namun, varian ini kemungkinan besar tersedia di Korea Selatan saja. Yang terakhir, Galaxy Note 9 akan menjalankan Android Oreo dan bersertifikasi IP68.

Samsung Galaxy Note 9 – Penantian segera berakhir

Samsung Galaxy Note 9 sudah dapat dipastikan akan meluncur pada 9 Agustus 2018, sekitar satu setengah bulan dari sekarang. Selama masa penantian, info-info terbarunya akan terus bermunculan dan kami akan melaporkannya untuk kalian. Tampaknya kalian perlu menabung dari sekarang untuk dapat membeli Galaxy Note 9 nanti.