Inilah Tanggal Kelahiran Xiaomi Black Shark: RAM 8 GB, ROM 256 GB, Dan Lainnya

Sebuah gaming smartphone akan menyapa kita semua di bulan ini. Smartphone tersebut adalah Xiaomi BlackShark yang tentunya telah dinantikan pecinta Xiaomi di seluruh dunia. Nah, kapan tepatnya Xiaomi BlackShark akan lahir?

Xiaomi BlackShark – Info terbaru

Razer Phone tampaknya menjadi satu-satunya gaming smartphone terbaik yang ada di pasar saat ini. Nah, tidak lama lagi, smartphone buatan Razer tersebut akan memiliki penantang asal China. Smartphone tersebut akan dikeluarkan oleh Black Shark Technology Incorporated yang didanai oleh Xiaomi. Sejauh ini, smartphone tersebut diduga bernama Xiaomi BlackShark. Smartphone tersebut sudah sempat terkuak di AnTuTu pada Februari dan kemudian di Geekbench pada Maret.

Sebagai gaming smartphone, performa tentunya merupakan hal yang sangat krusial. Nah, untuk menghadirkan performa terbaik kepada penggunanya, Xiaomi BlackShark akan diperkuat chipset Snapdragon 845. Lebih lanjut, akan tersedia tiga pilihan varian: RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 8 GB + ROM 128 GB, dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Selain performa, tentunya RAM dan memori internal berkapasitas besar juga penting. Satu hal yang pasti kapasitas memori internalnya lebih besar dari Razer Phone.. Nah, yang jadi pertanyaan adalah apakah Xiaomi akan melengkapi smartphone ini dengan slot kartu microSD.

Lebih lanjut, Xiaomi BlackShark akan memiliki layar dengan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+) dan rasio 18 : 9. Smartphone ini juga akan mendukung teknologi fast charging Quick Charge 3.0. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan MIUI 9. Sayangnya, spesifikasi lainnya belum dibocorkan. Menurut AnTuTu, smartphone ini mampu meraih 270680 poin. Sementara itu, menurut data Geekbench, smartphone ini meraih 2452 poin pada uji single core dan 8452 poin pada uji multi core.

Xiaomi BlackShark – Tanggal peluncuran

Smartphone ini akan diperkenalkan pada 13 April 2018, yang berarti sekitar satu pekan dari sekarang. Penantian kita atas gaming smartphone Xiaomi akan segera berakhir. Menariknya, Xiaomi meluncurkan dua smartphone premium dalam waktu kurang dari satu bulan. Kita nantikan saja.