Inilah Smartphone Pertama Dgn Layar TEKUK: 7,8 inci, ROM 512 GB, Dual … MP …

Smartphone dengan layar tekuk akhirnya benar-benar menjadi kenyataan. Smartphone tersebut bernama FlexPai yang diproduksi oleh Rouyu Technology dari China. Ikutilah pembahasan di bawah ini untuk mengetahui info selanjutnya.

Rouyu FlexPai – Pertama dengan layar tekuk

Samsung adalah merek ternama yang telah dirumorkan selama lebih dari satu tahun lalu akan meluncurkan smartphone dengan layar tekuk. Smartphone tersebut kabarnya baru akan menyapa kita di awal 2019. Selain Samsung, merek ternama lainnya seperti LG, Oppo, Huawei, dan Lenovo juga dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone dengan layar tekuk. Namun, smartphone pertama dengan layar tekuk bukan berasal dari semua merek tersebut, melainkan merek asal China yang mungkin kita belum pernah dengar, Rouyu. Nama smartphone-nya adalah FlexPai.

Ketika tidak ditekuk, perangkat ini berbentuk tablet dengan layar 7,8 inci. Bezel yang mengelilingi layarnya cukup tebal. Nah, pada bezel yang paling tebal terdapat dua kamera, terdiri dari kamera 16 MP dengan jangkauan sudut lebar serta kamera telefoto 20 MP. Smartphone ini memiliki engsel yang memungkinkannya untuk dilipat. Ketika berbentuk tablet, tebalnya 7,6 mm. Nah, karena tidak dapat ditekuk hingga rapat, FlexPai dengan bentuk seperti smartphone memiliki ketebalan lebih dari 15,2 mm. Perlu diketahui bahwa engsel tersebut tidak membagi layarnya menjadi dua bagian yang sama.

Selain menjadi smartpone pertama dengan layar tekuk, FlexPai juga ternyata menjadi smartphone pertama yang diperkuat chipset Snapdragon 8150 (atau juga dikenal sebagai Snapdragon 855), chipset dengan proses fabrikasi 7 nm. Sistem operasi yang dijalankannya bernama Water OS. FlexPai dikabarkan tersedia dalam tiga varian. Varian pertama dibekali RAM 6 GB + ROM 128 GB, sedangkan varian kedua dibekali RAM 8 GB + ROM 256 GB. Sementara itu, varian ketiga dibekali RAM 8 GB + ROM 512 GB. FlexPai juga didukung Ro-Charge, memungkinkan baterainya terisi dari kosong hingga 80% dalam waktu 1 jam saja. Sayangnya, spesifikasi lengkapnya masih belum diumumkan.

FlexPai – Smartphone yang fenomenal

FlexPai dijual seharga 8999 Yuan (Rp 19 juta), 9999 Yuan (Rp 21,5 juta), dan 12999 Yuan (Rp 27,9 juta) dari varian terendah hingga tertinggi. Harga tersebut termasuk sangat mahal. Meski demikian, sebagai smartphone pertama dengan layar tekuk dan yang pertama yang diperkuat chipset Snapdragon 8510, FlexPai tampaknya tetap akan diincar oleh penggila teknologi. Bagaimana menurut kalian?