Informasi Awal Huawei Mate 10: Kirin 970 + RAM 8 GB + Kamera Ganda

Huawei Mate 10 adalah salah satu calon smartphone terbaik yang akan lahir tahun ini. Beberapa informasi awalnya telah beredar di internet. Bila kalian penasaran, kalian dapat membacanya pada ulasan kami di bawah ini.

Informasi Awal Huawei Mate 10

Informasi aawl Huawei Mate 10 – Kirin 960, kamera ganda …….

Pada November 2016, Huawei memperkenalkan keluarga Mate 9 yang terdiri dari tiga anggota: Mate 9, Mate 9 Pro, dan Mate 9 Porsche Design. Mate 9 adalah varian terbesar dengan layar 5,9 inci, sedangkan dua varian lainnya adalah yang pertama dari Huawei yang hadir dengan layar lengkung. Nah, di akhir tahun ini, diyakini Huawei akan meluncurkan penerusna yang diduga kuat bernama Mate 10, yang akan menjadi smartphone tercanggih dan termewah yang pernah dibuat produsen asal China tersebut.

Ya, memang belum banyak informasi terkait Mate 10 yang beredar di internet. Namun, satu hal yang pasti, Huawei akan membekali chipset Kirin 970 pada Mate 10. Chipset tersebut akan memiiliki 8 prosesor inti (octa-core) dengan kecepatan maksimum antara 2,8 GHz – 3,0 GHz. Menjadi prosesor grafiknya kemungkinan Mali-G71MP12. Chipset tersebut tentunya merupakan pembaharuan dari Kirin 960 octa-core 2,45 GHz yang kini menjadi jantung keluarga Mate 9, keluarga P10, Honor V9, dan Honor 9. Untuk mendukung kemampuan multitasking, Huawei kemungkinan besar akan membekali RAM 8 GB yang sudah hadir pada Asus Zenfone AR, ZTE Nubia Z17, dan OnePlus 5.

Informasi Awal Huawei Mate 10

Lebih lanjut, di tengah tren smartphone dengan bezel tipis, Mate 10 tentunya tidak ingin ketinggalan. Layarnya kemungkian berukuran minimal 5,7 inci dengan resolusi Quad HD dan memiliki dua sisi lengkung. Nah, sejauh ini, smartphone premium hanya hadir dengan dua kamera belakang. Nah, Huawei Mate 10 kabarnya menjadi pelopor smartphone premium dengan empat kamera, dua pada sisi belakang dan dua pada sisi depan. Dalam hal sistem keamanan, Huawei kabarnya akan membekali pemindai sidik jari yang ditanamkan di bawah layar.

Huawei Mate 10 – Waktu peluncuran

Inilah beberapa informasi awal terkait Huawei Mate 9 yang dapat kita ketahui saat ini. Masih terlalu dini untuk mendapatkan lebih banyak informasinya karena waktu peluncurannya diprediksi pada kuartal keempat, kurang lebih sama dengan waktu peluncuran pendahulunya. Jadi, kita berharap bocoran informasi lainnya akan beredar di kemudian hari.