Info Xiaomi Redmi Pro 2: Octa-core, Kamera 48 MP Sony, Dan Lainnya ……

Petunjuk terkait smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP terus bermunculan. Kali ini, beredar rumor bahwa smartphone tersebut akan bernama Redmi Pro 2. Beberapa info awal terkait smartphone ini juga telah tersedia. Mari kita telusuri bersama.

Xiaomi Redmi Pro 2 – Informasi awal

Dari namanya, Redmi Pro 2 tentunya akan hadir sebagai penerus dari Redmi Pro yang meluncur pada Juli 2016. Redmi Pro merupakan smartphone pertama Xiaomi dengan kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP. Selain itu, Redmi Pro juga menjadi smartphone Xiaomi dengan layar OLED. Layarnya sendiri memiliki bentang 5,5 inci dan resolusi Full HD. Redmi Pro tersedia dalam tiga varian, RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 3 GB + ROM 64 GB, dan RAM 4 GB + ROM 128 GB, yang dilengkapi slot kartu microSD. Varian pertama diperkuat chipset Helio X20, sedangkan dua varian sisanya diperkuat chipset Helio X25. Spesifikasi lainnya meliputi kamera depan 5 MP, pemindai sidik jari, dan baterai 4050 mAh.

Nah, sebelumnya kita telah mendengar kabar terkait calon smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP. Awalnya, smartphone tersebut dirumorkan berasal dari seri Mi. Namun, setelah itu, muncul spekulasi bahwa smartphone tersebut berasal dari seri Redmi, yaitu Redmi Pro 2. Belum lama ini, beredar poster di Weibo yang bertuliskan chipset Snapdragon 675 sebagai otak dari Redmi Pro 2. Hal ini semakin mempertegas spekulasi di atas. Seri Mi selalu diperkuat chipset Snapdragon seri 800. Nah, chipset Snapdragon 675 ditujukan untuk smartphone kelas menengah.

Sebagai info, chipset Snapdragon 675 mengadopsi teknologi fabrikasi 11 nm. Chipset ini memiliki 8 prosesor inti dengan kecepatan maksimal 2,0 GHz. Menjadi pengolah grafis adalah Adreno 612 yang mendukung pengambilan foto beresolusi 48 MP. Hal ini juga sejalan dengan rumor terkait calon smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX586 yang lebih dulu digunakan Huawei Nova 4. Sayangnya, bocoran terkait spesifikasi lainnya belum diketahui.

Xiaomi Redmi Pro 2 – Kapan meluncur?

Xiaomi memberi petunjuk bahwa smartphone dengan kamera 48 MP akan hadir pada Januari 2018. Hal ini berarti penantian kita tidak lama lagi. Apakah smartphone tersebut akan bernama Redmi Pro 2? Kita nantikan saja.