Info Terkait Xiaomi Pocophone F1: RAM 6 GB, 20 MP, 4000 mAh ….

Setelah meluncurkan smartphone kelas menengah Mi Max 3 pada Juli 2018, Xiaomi kabarnya akan memperkenalkan satu smartphone tangguh baru bernama Pocophone F1. Menariknya, bocoran wujud, spesifikasi, serta harganya telah terkuak. Seperti apa? Yuk, kita cari tahu bersama.

Xiaomi Pocophone F1 – Bocoran desain dan spesifikasi Ada yang unik dari namanya.

Nama smartphone ini cukup unik karena terdapat kata F1 yang merupakan perlombaan mobil balap. Dalam dunia smartphone, kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan performa tangguh untuk dapat mengungguli banyak smartphone lainnya. Hal ini ternyata benar karena Xiaomi Pocophone F1 akan diperkuat chipset Snapdragon 845, chipset tertangguh Qualcomm saat ini. Menurut AnTuTu, dengan chipset tersebut, Xiaomi Pocophone F1 mampu meraih 285302 poin, lebih tinggi dari OnePlus 6. Pocophone F1 tampaknya akan menjadi smartphone ketiga Xiaomi dengan chipset Snapdragon 845 setelah Mi 8, Mi 8 Explorer, dan Black Shark.

Lebih lanjut, smartphone ini kabarnya akan tersedia dalam dua varian: RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Berkaca dari semua smartphone premium Xiaomi yang telah lahir sejauh ini, smartphone tersebut juga tidak akan dilengkapi slot kartu microSD. Beralih ke sisi depan, seperti trio Mi 8, Pocophone F1 juga mengusung layar berponi. Layarnya dikabarkan berjenis IPS LCD, bukan Super AMOLED. Layarnya berukuran 6,17 inci dengan resolusi Full HD+. Pada poninya, akan terdapat earpiece, kamera 20 MP, dan sensor-sensor lainnya.

Beralih ke sisi belakang, Xiaomi Pocophone F1 akan memiliki kamera ganda dan pemindai sidik jari yang disusun vertikal di tengah atas, mirip seperti Samsung Galaxy S9+. Kamera gandanya kabarnya terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai jumbo berkapasitas 4000 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0. Xiaomi Pocophone F1 kabarnya akan menyasar kawasan Eropa Timur dan India. Harganya dirumorkan berkisar 420 Euro (Rp 6,9 juta) untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 460 Euro (Rp 7,5 juta) untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Xiaomi Pocophone F1 – Nama sesungguhnya?

Sejauh ini, belum ada informasi kapan Xiaomi Pocophone F1 akan meluncur. Selain itu, mungkinkah Pocophone F1 adalah nama sebenarnya dari smartphone Xiaomi tersebut? Kita perlu menanti pemberitahuan terbaru dari Xiaomi di kemudian hari untuk mendapat jawaban yang sebenarnya.