Info Tanggal Lahir Xiaomi Mi 8 Youth: RAM 6 GB, Selfie 20 MP Akan Hadir pada ….

Di bulan September ini, Xiaomi telah menjadwalkan sebuah acara untuk memperkenalkan smartphone baru yang sejauh ini dirumorkan sebagai Mi 8X atau Mi 8 Youth. Nah, kapan smartphone ini akan lahir. Lalu, bagaimana desain dan spesifikasinya? Mari kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi 8 Youth – Bocoran desain dan spesifikasi

Mi 8X atau Mi 8 Youth tentu merupakan anggota terbaru dari generasi Mi 8 yang sejauh ini terdiri dari Mi 8 SE, Mi 8, dan Mi 8 Explorer yang memulai debutnya pada Mei 2018. Lebih lanjut, penamaan Mi 8 Youth tampaknya terinspirasi dari Oppo F5 Youth dan F7 Youth. Nah, Mi 8X atau Mi 8 Youth disipakan sebagai varian di tengah Mi 8 SE dan Mi 8. Desainnya telah terkuak di TENAA. Smartphone ini dipastikan akan mengusung layar berponi. Sementara itu, di sisi belakang ada kamera ganda dengan susunan horizontal.

Layarnya dikabarkan memiliki bentang 6,26 inci, resolusi 1080 x 2280 piksel (Full HD+), dan rasio 19 : 9. Nah, yang cukup istimewa adalah Mi 8 Youth akan menawarkan kamera depan 24 MP untuk kalian penggemar berfoto selfie. Resolusi 24 MP akan menjadi resolusi tertinggi dari kamera depan semua smartphone Xiaomi yang pernah ada. Beralih ke sisi belakang, salah satu kamera gandanya dikabarkan beresolusi 12 MP. Kamera gandanya dapat merekam video 4K. Selain kamera ganda, kita juga dapat jumpai pemindai sidik jari pada punggungnya.

Terkait performa, seperti Mi 8 SE, Mi 8 Youth juga akan mengandalkan chipset Snapdragon 710. Kabarnya akan tersedia tiga varian: RAM 4 GB + ROM 32 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 8 GB + ROM 1288 GB. Menariknya, Mi 8 Youth akan dilengkapi slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3500 mAh yang didukung Quick Charge 3.0.

Xiaomi Mi 8 Youth – Waktu kelahiran

Melalui sebuah poster yang disebar melalui akunya di Weibo, Xiaomi mengumumkan bahwa Mi 8 Youth atau Mi 8X akan diluncurkan pada 19 September 2018 di Chengdu, China, hanya sekitar 5 bulan setelah kelahiran Mi 6X. Jadi, kita nantikan saja bagaimana wujud dan spesifikasi Mi 8 Youth yang sebenarnya.