Info Sony Xperia XZ2 Premium: RAM 6 GB, Layar 4K, Android P ….

Xperia XZ2 telah meluncur di MWC 2018. Nah, kita masih belum melihat smartphone terbaik Sony tahun ini. Mungkinkah Xperia XZ2 Premium adalah senjata paling mutakhir dari Sony yang lahir tahun ini?

Sony Xperia XZ2 Premium – Informasi terbaru

Kita sebenarnya sudah pernah mendengar info terkait Xperia XZ2 Premium sebelum kelahiran Xperia XZ2. Smartphone tersebut sempat dirumorkan akan meluncur di MWC 2018. Sayangnya, hingga pameran tersebut berakhir, Xperia XZ2 Premium tidak menyapa kita semua. Nah, di penghujung bulan Maret ini, kabar terkait smartphone tersebut kembali terkuak. Sebagai penerus Xperia Z5 Premium dan XZ Premium, Xperia XZ2 Premium akan mempertahankan layar beresolusi 4K yang sangat cocok untuk kalian penikmat konten multimedia.

Seperti Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, smartphone tersebut juga akan hadir dengan desain layar penuh dengan rasio 18 : 9. Pemindai sidik jari juga akan terletak di sisi belakang. Namun, layarnya akan lebih besar dengan bentang 6,01 inci. Lebih lanjut, Xperia XZ2 Premium dikabarkan menggunakan layar LCD. Padahal, rumor sebelumnya menyebutkan smartphone berlayar 4K milik Sony yang lahir tahun ini akan berlayar OLED. Tampaknya kepastian jenis layarnya baru dapat diketahui di kemudian hari.

Terkait performa, Xperia XZ2 Premium akan diperkuat chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Nah, ada satu kejutan yaitu smartphone ini akan langsung menjalankan Android P yang baru akan dirilis Google pada konferensi I/O Developer di bulan Mei 2018. Dapat dipastikan bahwa Xperia XZ2 Premium tidak akan hadir sebelum kuartal ketiga. Dari sektor fotografi, sempat dirumorkan bahwa smartphone ini akan memiliki kamera ganda di sisi belakang di mana salah satunya beresolusi 21 MP. Sebagai smartphone papan atas Sony, Xperia XZ2 Premium tentunya bersertifikasi IP68.

Sony Xperia XZ2 Premium – Harga dan peluncuran

Selain MWC, Sony juga rutin meluncurkan smartphone baru di IFA yang diadakan setiap bulan September. Nah, Xperia XZ2 Premium diyakini akan lahir pada ajang tahunan tersebut. Selain itu, harganya juga akan mahal, kemungkinan setara Samsung Galaxy S9+. Info terbaru lainnya tentu akan kembali terkuak di kemudian hari. Kita nantikan saja.