Info Sony Xperia XZ2 Compact: 5 inci, SND 845, 19 MP lahir pada ……

Selain Xperia XZ2 dan Xperia XZ Pro, masih ada satu smartphone Sony lagi yang kemungkinan akan lahir di MWC 2018. Smartphone itu adalah Xperia XZ2 Compact. Nah, apa saja info terbaru terkait smartphone ini?

Sony Xperia XZ2 Compact – Informasi awal

Seperti kita ketahui, Sony baru saja melahirkan Xperia XZ1 Compact di IFA 2017 bulan September lalu. Menariknya, hanya berselang sekitar enam bulan saja, Sony kabarnya akan meluncurkan penerusnya yang diduga kuat bernama Xperia XZ2 Compact. Hal ini didukung oleh sebuah informasi bahwa smartphone Sony tersebut telah mendapat sertifikasi dari Federal Communication Commission (FCC) di Amerika Serikat beberapa hari lalu. Tak hanya itu, bocoran foto yang memperlihatkan Xperia XZ2 Compact yang sedang dalam tahap uji coba juga beredar di internet.

Dalam foto tersebut, terlihat jelas bahwa bezel atas dan bawah layarnya masih tebal. Namun, menurut rumor, ketebalannya lebih tipis dari yang dimiliki Xperia XZ1 Compact. Rasio layarnya diprediksi masih 16 : 9. Sekedar info, Xperia XZ2 dan Xperia XZ Pro kabarnya memiliki layar dengan rasio 18 : 9. Lebih lanjut, smartphone tersebut diketahui memiliki panjang 135 mm dan lebar 65 mm. Berdasarkan data ini, Xperia XZ2 Compact diprediksi memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD.

Dari sektor performa, Xperia XZ2 Compact kabarnya menjadi salah satu yang pertama yang diperkuat chipset Snapdragon 845. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (didukung slot kartu microSD). Sistem operasi yang dijalankannya dipastikan Android Oreo. Untuk fotografi, Xperia XZ2 Compact kemungkinan meminjam kamera milik Xperia XZ1 Compact, yaitu kamera belakang 19 MP dan kamera depan 8 MP. Lebih lanjut, smartphone ini diyakini juga bersertifikasi IP68. Yang menjadi sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah fitur pemindai sidik jari akan ditanamkan di tombol daya atau diletakkan di sisi belakang seperti Xperia XA2.

Sony Xperia XZ2 Compact – Harga dan peluncuran

Seperti Xperia XZ2 dan Xperia XZ Pro, Xperia XZ2 Compact juga akan lahir pada tanggal 26 Februari di MWC 2018, yang berarti sekitar tiga minggu dari sekarang. Nah, mendekati acara peluncurannya, lebih banyak bocoran informasinya tentu akan muncul. Kita nantikan saja.