Info Samsung Galaxy A8s: Infinity O Display, RAM 6 GB, Triple 24 MP ……

Setelah meluncurkan Galaxy A7 (2018) dan Galaxy A9 (2018) dengan kamera menawan, Samsung akan kembali menghadirkan anggota terbaru dari keluarga Galaxy A yang juga menawan. Aanggota tersebut kabarnya bernama Galaxy A8s. Bocoran spek dan wujudnya juga telah beredar. Mari kita telusuri bersama.

Samsung Galaxy A8s – Bocoran desain ddan spesifikasi

Seperti diketahui, belum ada satu pun smartphone Samsung yang mengikuti tren layar berponi. Berbagai smartphone barunya, mulai dari seri Galaxy J, Galaxy A, Galaxy S, dan Galaxy Note, mengusung desain Infinity Display. Nah, Galaxy A8s akan tampil beda. Smartphone ini akan mengusung desain Infinity O Display, di mana akan terdapat lubang di pojok kiri atas layarnya. Lubang yang kabarnya memiliki diameter 6,7 mm tersebut akan menyimpan kamera selfie. Layarnya akan memiliki bentang 6,39 inci dan resolusi Full HD+. Dengan desain Infinity O Display, layarnya dikabarkan memiliki rasio 19,5 : 9. Nah, yang cukup membuat kita bingung adalah Galaxy A8s akan menggunakan layar LCD buatan BOE. Padahal, berbagai anggota terbaru keluarga Galaxy A sudah menggunakan layar Super AMOLED. Beralih ke sektor performa, Galaxy A8s akan diperkuat chipset Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Kapasitas media penyimpanannya 128 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD.

Dari sektor fotografi, Galaxy A8s akan hadir dengan tiga kamera belakang, meniru Galaxy A7 (2018). Ketiga kamera tersebut kabarnya terdiri dari kamera utama 24 MP (f/1.7), kamera 10 MP dengan jangkauan sudut 120 derajat, dan kamera 5 MP (f/2.2) untuk foto portrait. Di sisi belakangnya juga terdapat pemindai sidik jari. Nah, pada lubang di sisi depan kabarnya akan terdapat kamera 24 MP. Galaxy A8s akan mendapat energi dari baterai 3400 mAh. Ada kabar yang mungkin sedikit mengecewakan. Galaxy A8s akan hadir tanpa audio jack 3,5 mm.

Samsung Galaxy A8s – Kapan meluncur?

Sejauh ini, belum ada info kapan smartphone ini akan meluncur. Namun, dipastikan Galaxy A8s akan memulai debutnya di China. Semoga saja smartphone ini juga akan meluncur di negara lainnya termasuk Indonesia. Bagaimana pendapat kalian dengan desain Infinity O Display? Apakah lebih baik dari Infinity Display?