Info Awal Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A: RAM 4 GB, Dual 12 MP, 3900 mAh ….

Tahun ini, kita akan menyambut kelahiran generasi keenam dari keluarga Redmi. Nah, belum lama ini, beredar info terkait Redmi 6 dan Redmi 6A. Seperti apa? Mari kita cari tahu bersama.

Info awal Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Seperti kita ketahui, keluarga Redmi masih menjadi andalan Xiaomi hingga hari ini untuk menyerbu segmen smartphone murah. Nah, pada tahun 2018 ini, keluarga Redmi akan memasuki generasi keenam. Menurut rumor yang berkembang, Xiaomi sedang mempersiapkan Redmi 6 dan Redmi 6A. Keduanya dikabarkan sudah disertifikasi oleh TENAA. Bocoran wujud serta spesifikasinya juga telah beredar. Ternyata, keduanya memiliki perbedaan.

Gambar pertama di atas diduga sebagai Redmi 6A yang masih mengusung layar 18 : 9. Layarnya berukuran 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel (HD+). Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 625 seperti Redmi 4 Prime. Lebih lanjut, dari sektor fotografi, Redmi 6A akan mengandalkan kamera belakang 12 MP atau 13 MP dan kamera depan 5 MP. Di sisi belakangnya juga terdapat pemindai sidik jari. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo.

Berikutnya adalah Redmi 6. Seperti yang dapat kita lihat pada gambar kedua, desainnya berbeda dengan Redmi 6A. Redmi 6 tampaknya menjadi smartphone dengan layar berponi termurah dari Xiaomi yang lahir tahun ini. Layarnya berukuran 5,84 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel (Full HD+) dan rasio 19 : 9. Sementara itu, desain sisi belakangnya cukup familiar dengan smartphone Xiaomi lainnya di mana terdapat kamera ganda dengan susunan vertikal di pojok kiri atas. Kamera utamanya beresolusi 12 MP, sedangkan resolusi kamera sekundernya belum diketahui. Kemungkinan besar hanya 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3900 mAh. Spesifikasi lainnya meliputi chipset Snapdragon 625, kamera selfie 5 MP, pemindai sidik jari, serta Android Oreo.

Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A – Kapan meluncur?

Menurut spekulasi, baik Redmi 6 maupun Redmi 6A akan tersedia dalam tiga varian: RAM 2 GB + ROM 16 GB, RAM 3 GB + ROM 32 GB, dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Tentunya ada slot kartu microSD untuk menambah kapasitas memori internalnya. Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, mulai dari blue, black, silver, white, gold, rose gold, purple, dan red. Sayangnya, Xiaomi masih belum membocorkan waktu kelahirannya. Kita nantikan saja.