Info Awal Asus ROG Phone 2: Layar 4K, RAM 10 GB, Desain Elegan

Kita baru saja dihebohkan dengan kehadiran Asus ROG Phone bulan Juni lalu. Menariknya, beredar rumor bahwa smartphone tersebut akan memiliki penerus bernama Asus ROG Phone 2. Bocoran wujudnya sudah beredar di internet. Seperti apa?

Info awal Asus ROG Phone 2 – RAM 10 GB, layar 4K ….

Kita semua memang sedang menanti ketersediaan Asus ROG Phone di pasar yang rencananya akan dirilis sekitar kuartal keempat 2018. Sambil menanti, kita ternyata disuguhkan rumor terkait penerus dari gaming smartphone tersebut. Sejauh ini, naman penerusnya diprediksi adalah Asus ROG Phone 2. Menariknya, bocoran wujudnya kini juga telah beredar melalui video yang dipublikasikan channel Concept Creator. Secara umum, desain sisi belakangnya tetap mewah seperti Asus ROG Phone. Masih ada logo ROG berwarna merah.

Lebih lanjut, di sisi belakangnya, kita juga dapat jumpai kamera ganda yang disusun horizontal. Keduanya dipisahkan dua LED flash. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 16 MP. Seperti yang kalian mungkin sadari, bentuk modul kameranya sedikit berbeda dengan Asus ROG Phone. Pada Asus ROG Phone 2, modul kameranya berbentuk segi delapan memanjang. Sementara itu, pada Asus ROG Phone, sekilas modul kameranya berbentuk jajar genjang. Tak hanya itu, pada sisi belakangnya pula, diyakini ada lubang untuk membuang suhu panas.

Beralih ke sisi depan, terlihat ada layar 18 : 9 yang kabarnya menguasai 89% dari sisi depan smartphone ini. Menariknya, Asus ROG Phone 2 kabarnya memiliki mode yang dapat mengubah resolusi layar menjadi Ultra HD (4K). WOW!! Tak hanya itu, di sisi bawah dan atas smartphone ini ternyata ada speaker yang dapat keluar dan disembunyikan dengan sistem motorik, mirip dengan sistem kamera pada Vivo NEX dan Oppo Find X. Sayangnya, bocoran spesifikasi lainnya masih belum ada. Karena Asus ROG Phone baru saja meluncur, tentunya Asus ROG Phone 2 baru akan hadir tahun depan.

Salah satu hal yang dapat ditebak adalah mengenai chipset yang digunakannya yaitu Snapdragon 855 yang diduga kuat akan dipadukan dengan RAM 10 GB. Asus sempat berusaha untuk membekali Asus ROG Phone dengan RAM sebesar itu. Namun, karena ada hambatan dari dukungan spesifikasi chipsetnya, akhirnya Asus ROG Phone hanya dibekali RAM 8 GB. Untuk penyimpanan data, Asus ROG Phone 2 kemungkinan menawarkan memori internal 512 GB hingga 1 TB yang semoga didukung slot kartu microSD. Kapasitas baterainya juga akan di atas 4000 mAh.

Asus ROG Phone 2 – Gaming smartphone masa depan

Hingga saat ini, Asus memang belum memberikan keterangan mengenai Asus ROG Phone 2. Mereka tentu masih berfokus untuk segera menghadirkan Asus ROG Phone ke pasar. Bila sukses, smartphone ini dipastikan akan memiliki penerus. Nah, kita nantikan saja kehadiran Asus ROG Phone 2 tahun depan.