Infinix Zero 5 vs Asus Zenfone Max Pro M1: Beda Rp 50rb AJA, RAM 6 GB, 5000 mAh

Infinix Zero 5 vs Asus Zenfone Max Pro M1 adalah dua smartphone kelas menengah menawan yang ada di Indonesia. Keduanya akan kami bandingkan dalam artikel ini. Nah, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Infinix Zero 5 vs Asus Zenfone Max Pro M1 – Perbandingan desain dan spesifikasi

Di antara keduanya, Infinix Zero 5 lebih dulu masuk Indonesia di kuartal pertama 2018, sedangkan Asus Zenfone Max Pro M1 menyusul di awal kuartal kedua. Seperti diketahui, smartphone Asus tersebut tersedia dalam tiga varian. Nah, kami hanya melibatkan varian tertinggi untuk melawan Infiniix Zero 5. Mari kita mulai. Dari sisi depan, terlihat bahwa Infinix Zero 5 masih mengusung layar 16 : 9, sedangkan pesaingnya sudah mengusung layar 18 : 9. Menariknya, ukuran layar keduanya berbeda tipis, 5,98 inci (Infinix) vs 6 inci (Asus), dengan resolusi Full HD. Namun, dengan layar berasio 18 : 9, dimensi Asus Zenfone Max Pro M1 tentu lebih ramping.

Terkait performa, Infinix Zero 5 mengandalkan chipset Helio P25 octa-core 2,6 GHz, sedangkan Asus Zenfone Max Pro M1 diperkuat chipset Snapdragon 636 octa-core 1,8 GHz. Dengan chipset lebih baru, performa smartphone Asus tersebut tentu lebih tangguh. Meski demikian, kedua smartphone ini sama-sama dipadukan dengan RAM 6 GB. Tak hanya itu, keduanya juga menyediakan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Dalam hal sistem keamanan, keduanya juga dilengkapi pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang.

Beralih ke sektor fotografi, kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera belakang ganda namun dengan konfigurasi dan fungsi berbeda. Infinix Zero 5 hadir dengan kamera utama 12 MP dan kamera telefoto 13 MP, sedangkan Asus Zenfone Max Pro M1 hadir dengan kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 5 MP dengan jangkauan sudut lebar. Jadi, kalian dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Untuk berfoto selfie, kedua smartphone ini menawarkan kamera depan 16 MP yang ditemani LED flash. Yang terakhir terkait sumber energi. Infinix Zero 5 ditenagai baterai 4350 mAh, sedangkan pesaingnya ditenagai baterai 5000 mAh. Dengan chipset lebih baru, konsumsi energi baterainya tentu lebih irit.

Infinix Zero 5 vs Asus Zenfone Max Pro M1 – Harga

Pada Juli 2018, Infinix Zero 5 dapat dibeli dengan harga Rp 3.349.000,00, sedangkan harga Asus Zenfone Max Pro M1 adalah Rp 3.399.000,00. Menariknya, harga keduanya hanya berselisih Rp 50.000,00 saja. Meski lebih mahal, Asus Zenfone Max Pro M1 lebih layak untuk dibeli. Bagaimana menurut kalian?