Huawei Y6: Smartphone RAM 2 GB kurang dari Rp 2,5 Juta

Mendekati akhir tahun 2015, semakin banyak smartphone dengan harga murah yang diperkenalkan kepada kita dan ikut meramaikan pasar smartphone. Huawei juga merilis banyak smartphone dengan harga terjangkau dan salah satunya adalah Huawei Y6 …..

huawei-y6-4-e1451299384579

Yang perlu diketahui mengenai desain dan spesifikasi Huawei Y6

Huawei Y6 adalah smartphone dengan harga terjangkau yang diluncurkan pada bulan terakhir tahun 2015 ini. Smartphone ini memiliki batas tepi layar yang tipis serta sudut-sudutnya yang melengkung yang membuatnya nyaman digenggam oleh para konsumen. Pada bagian depannya tidak terdapat tombol home berbentuk fisik, melainkan terdapat logo Huawei. Sebenarnya, menurut kami, desain Huawei Y6 tidak terlalu spesial. Bila Anda suka smartphone dengan tampilan yang sederhana, Huawei Y6 akan membuat Anda terkesan.

Smartphone ini dibekali layar 5 inci beresolusi High Definition, prosesor Qualcomm Snapdragon 210, konektivitas 4G LTE, RAM 2 GB, dan memori internal 8 GB (dapat ditambah dengan microSD card). Spesifikasi lain Huawei Y6 adalah kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP untuk berfoto selfie. Selain itu, Huawei Y6 juga dibekali dua slot SIM card, baterai 2200 mAh, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop (semoga diperbaharui ke Android 6.0 Marshmallow pada tahun depan).

huawei-y6-0-e1451299399297

Secara umum, Huawei Y6 adalah smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan sederhana seperti bermain game, berselancar di internet, membuat catatan, memotret, dan lain sebagainya. Namun, kita harus mengakui spesifikasinya tidak terlalu tangguh. Nah, harganya akan menentukan apakah smartphone ini atraktif atau tidak.

Harga dan ketersediaan Huawei Y6

Huawei Y6 diluncurkan beberapa waktu yang lalu dan kini sudah tersedia dengan harga $140 atau Rp 2 juta. Ini smartphone yang sangat terjangkau dari Huawei, namun kami khawatir Huawei Y6 tidak dapat bersaing dengan smartphone murah lainnya dari Xiaomi dan Lenovo. Apakah Anda setuju? Sampaikan pendapat Anda mengenai Huawei Y6 kepada kami.