Huawei P9: Kirin 950, RAM 4 GB & Dua Kamera 16 MP Meluncur Maret 2016

Huawei P9 adalah smartphone papan atas dari salah satu produsen raksasa asal China yang dibekali chipset Kirin 950. Dilaporkan bahwa Huawei P9 akan diluncurkan di awal tahun 2016 ….

Huawei-P8-P9-March-2016

Huawei P9 – Smartphone papan atas berikutnya asal China untuk 2016

Setelah meraih kesuksesan dengan Huawei P8, salah satu smartphone terbaik tahun 2015, Huawei dirumorkan sedang mengembangkan smartphone penerusnya, Huawei P9. Menurut sebuah situs terkenal dari China, Mobile Dad, Huawei isyaratkan waktu peluncuran smartphone terbarunya pada kuartal pertama 2016, tepatnya pada bulan Maret, hampir satu tahun setelah Huawei P8 dirilis. Ini adalah waktu yang tepat untuk para konsumen menikmati menggunakan Huawei P8 sambil menunggu informasi terbaru mengenai smartphone penerusnya.

Dari yang kita ketahui hingga saat ini, spesifikasi Huawei P9 akan meliputi layar 5,2 inci, sama seperti Huawei P8, dan kemungkinan terdapat bagian sisi yang melengkung. Walaupun belum ada konfirmasi lebih lanjut, kami perkirakan layar lengkung tersebut mirip seperti layar Samsung Galaxy S6 Edge. Sebagai smartphone papan atas, Huawei P9 akan menggunakan chipset Kirin 950 yang dipadukan dengan RAM 4 GB.

huawei-p9-0

Satu fitur P9 yang menarik untuk ditunggu kehadirannya adalah kameranya. Dikabarkan smartphone ini akan menawarkan dua kamera utama berteknologi tinggi dengan laser autofocus. Meski Huawei belum memberi informasi lebih lanjut, kamera tersebut pasti akan beresolusi 16 MP atau bahkan lebih tinggi lagi. Lebih lanjut, smartphone ini tampaknya juga akan dibekali sensor sidik jari.

Huawei P9 – hadir pada awal 2016

Selain Huawei P9, Huawei tampaknya juga akan meluncurkan Huawei P9 Max dengan layar 6,2 inci. P9 akan dirilis pada bulan Maret 2016, sedangkan Huawei P9 Max pada beberapa bulan setelahnya seperti yang sudah biasa terjadi pada peluncuran dua smartphone dengan varian berbeda. Menurut Anda, berapa kira-kira harga Huawei P9 yang akan diumumkan pada acara peluncurannya?