Huawei P10 Mulai Terungkap: RAM 6 GB, ROM 256 GB, Dan Kamera Ganda

Cukup menarik mengetahui bahwa konsep Huawei P10 mulai terungkap. Kami memiliki informasi penting lainnya terkait spesifikasinya yang pasti membuat kalian terpukau. Mari kita cari tahu bersama.

Huawei P10

Huawei P10 – Spesifikasi

Huawei P9 dan P9 Plus adalah dua smartphone palinng inovatif dari keluarga P series yang hadir pada tahun ini. Nah, penerusnya yaitu Huawei P10 kini sedang dalam proses pengembangan. Beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan meluncur pada semester pertama tahun depan. Beberapa spesifikasinya pun telah beredar. Layarnya akan berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Yang akan menjadi jantungnya adalah chipset yang juga menjadi jantung dari keluarga Mate 9, yaitu Kirin 960 octa-core 2,4 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Mali-G71 MP8.

Chipset tersebut kabarnya akan dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Dalam hal fotografi, Huawei P10 diprediksi akan mewarisi kamera yang dimiliki keluarga Mate 9, meliputi kamera utama ganda generasi kedua dari Leica (20 MP + 12 MP) dan kamera depan 8 MP. Terkait sumber energinya, beberapa informasi menyebutkan bahwa baterainya akan berkapasitas minimal 3600 mAh dan didukung teknologi fast charging.

Huawei P10

Dengan berbagai spesifikasi di atas, dipastikan bahwa Huawei P10 akan menjadi anggota keluarga Huawei P series paling mutakhir yang pernah ada. Huawei P series adalah keluarga terbaik dari produsen asal China tersebut selain Huawei Mate series. Yang pasti, seperti smartphone Huawei lainnya yang memiliki kamera utama ganda, Huawei P10 akan disukai oleh para pecinta fotografi. Kehadirannya diyakini akan mengancam smartphone dari produsen lainnya yang juga memiliki kamera berkualitas, baik dari China maupun luar China.

Huawei P10 – Harga dan waktu peluncuran

Bila kalian sudah tidak sabar ingin melihat wujud sebenarnya dari Huawei P10, tampaknya kalian perlu menunggu setidaknya hingga awal kuartal kedua tahun depan. Bila kita meningat kembali, Huawei P8 hadir pada April 2015 dan penerusnya (Huawei P9) pada April 2016. Nah, dperkirakan Huawei P10 akan meluncur sekitar April 2017. Harganya dipastikan tidak murah, kurang lebih Rp 10 juta seperti Huawei Mate 9. Bagaimana pendapat kalian dengan Huawei P10?