Huawei Nova 3E RESMI Meluncur: Kamera 24 MP, ROM 128 GB Seharga ….

Huawei baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Nova 3E. Nah, bila kalian penggemar berfoto selfie, kalian perlu mencermati smartphone ini dengan baik. Mengapa?

Huawei Nova 3E – Spesifikasi

Nova 3E adalah penerus dari keluarga Nova 2 yang lahir tahun lalu. Nah, yang menjadi nilai jual dari keluarga Nova adalah kamera depannya. Nah, keluarga Nova 2 mengandalkan kamera depan 20 MP untuk menggempur segmen smartphone untuk berfoto selfie. Nah, Nova 3E lebih impresif lagi karena memiliki kamera depan 24 MP dengan diafragma f/2.0 dan sensor Sony IMX576, membuatnya menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor Sony tersebut. Dengan kamera 24 MP, Nova 3E hadir menjadi lawan tangguh Vivo V7+.

Kamera 24 MP tersebut diklaim mampu menghasilkan foto dengan resolusi 20% lebih tinggi, reproduksi warna 26% lebih baik, serta 33% lebih sedikit noise di tempat redup. Lebih lanjut, hal lain yang cukup menarik perhatian adalah desainnya yang meniru gaya iPhone X. Kita dapat dengan jelas melihat poni di sisi belakangnya. Layarnya berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel (Full HD+), dan rasio 18 : 9. Sementara itu, di sisi belakangnya, selain pemindai sidik jari, ada kamera ganda (16 MP + 2 MP) dengan susunan vertikal yang didukung LED flash.

Dari sektor performa, Nova 3E diperkuat chipset Kirin 659 octa-core 2,36 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Chipset tersebut sudah digunakan oleh smartphone kelas menengah Huawei lainnya. Tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Lebih lanjut, sebagai penyuplai energinya adalah baterai 3000 mAh yang dapat diisi ulang dengan cepat berkat teknologi fast charging. Nah, Nova 3E sudah menjalankan EMUI 8.0 berbasis Android Oreo.

Huawei Nova 3E – Monster untuk berfoto selfie

Ya, dari spesifikasi di atas, terlihat jelas bahwa Huawei Nova 3E ditujukan untuk memukau kalian pecinta berfoto selfie. Ada empat warna yang dapat kalian pilih yaitu black, blue, gold, dan rose gold. Harganya adalah 1999 Yuan (Rp 4,2 juta) untuk varian ROM 4 GB dan 2199 Yuan (Rp 4,6 juta) untuk varian ROM 128 GB. Apakah Akankah Nova 3E mendarat di Indonesia untuk menantang Vivo V7+? Kita nantikan saja.