Huawei Mate 9 Segera Hadir: RAM 6 GB + ROM 256 GB

Huawei Mate 9 akan menjadi smartphone papan atas terbaru dan tercanggih dari Huawei pada akhir tahun ini. Berbagai rumornya telah beredar selama beberapa waktu belakangan ini. Kali ini, dugaan tanggal peluncurannya serta beberapa spesifikasinya kembali terungkap.

huawei-mate-8-1

Huawei Mate 9 segera hadir – 3 varian dengan kamera canggih

Hampir satu tahun setelah kita menyambut Huawei Mate 8 yang meluncur pada bulan November 2015, tampaknya kita akan segera menyambut penerusnya yang bernama Huawei Mate 9. Smartphone ini akan menjadi yang paling tangguh dari produsen asal China tersebut karena kabarnya akan diperkuat chipset terbaru dari Huawei sendiri yaitu HiSilicon 960. Chipset tersebut tentunya lebih mutakhir dari Kirin 955 yang memperkuat Huawei P9 Plus dan Honor Note 8.

Menurut laporan terbaru, Huawei Mate 9 akan hadir dalam tiga varian dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang bervariasi: RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 4 GB + ROM 128 GB, dan RAM 6 GB + ROM 256 GB. Bila varian yang tertinggi benar-benar menjadi kenyataan, maka akan menjadi pengancam Asus Zenfone 3 Deluxe. Pada bagian depannya akan terdapat layar 6 inci beresolusi Full HD.

Huawei Mate 9 Segera Hadir

Untuk fotografi, Huawei Mate 9 kabarnya akan memiliki kamera utama ganda 20 MP dengan sensor Leica yang didukung fitur kestabilan gambar optik (OIS). Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Seperti Samsung Galaxy Note 7, smartphone ini juga akan memiliki pemindai iris mata sebagai pelengkap pemindai sidik jari untuk meningkatkan sistem keamanannya. Masih ada spesifikasi lain yang belum diketahui, sehingga kita perlu menanti pernyataan resmi dari Huawei di kemudian hari.

Huawei Mate 9 – Harga dan ketersediaan

Harga dari ketiga varian Huawei Mate 9 di atas juga telah dibocorkan. Varian terendah akan mulai dari $475 atau Rp 6,3 juta, varian kedua mulai dari $580 atau Rp 7,6 juta, sedangkan yang tertinggi sekitar $700 atau Rp 9,2 juta. Menurut informasi, smartphone Huawei paling mutakhir ini akan meluncur pada 8 November 2016, berarti kurang dari dua bulan lagi. Kita nantikan saja.