Huawei Mate 9 Pro: Layar 5,9 inci + Quad HD + Dua Sisi Lengkung

Layar dengan dua sisi lengkung tampaknya menjadi tren di dunia smartphone saat ini. Dalam waktu dekat ini, Huawei akan meluncurkan sebuah smartphone papan atas bernama Huawei Mate 9 Pro dengan layar yang sedang menjadi tren tersebut.

Huawei Mate 9 Pro

Huawei Mate 9 Pro – 5,9 inci Quad HD, Android 7.0 Nougat

Huawei Mate 9 Pro adalah varian lain dari Huawei Mate 9. Kedua smartphone ini tampaknya akan diluncurkan pada waktu yang bersamaan. Huawei Mate 9 Pro kemungkinan besar akan hadir dengan layar 5,9 inci beresolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel). Sementara itu, layar Huawei Mate 9 juga akan berukuran 5,9 inci namun dengan resolusi Full HD. Selain itu, smartphone tersebut kabarnya didukung RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah hingga 256 GB dengan microSD card.

Hal paling menarik yang akan dijumpai pada Huawei Mate 9 Pro adalah dua sisi lengkung pada layarnya. Selain Huawei, beberapa produsen juga akan memproduksi smartphone dengan fitur yang sedang menjadi tren tersebut. Layar dengan dua sisi lengkung dapat kalian jumpai pada Galaxy Note 7, Galaxy S7 Edge, dan beberapa smartphone Samsung lainnya. Layar tersebut membuat smartphone terlihat lebih elegan dan mewah. Lebih menarik lagi, smartphone Huawei tersebut akan mendukung Google VR.

Huawei Mate 9 pro

Lebih lanjut, Huawei Mate 9 Pro akan menjalankan Android 7.0 Nougat dan menggunakan chipset Kirin 960. Pada bagian belakangnya, kemungkinan besar akan terdapat kamera ganda 12 MP dengan lensa Leica serta pemindai sidik jari. Belum ada informasi terkait kapasitas baterainya. Namun, untuk smartphone dengan layar besar seperti ini, diperlukan baterai berkapasitas besar.

Huawei Mate 9 Pro – Harga dan waktu peluncurran

Hingga saat ini, smartphone Huawei tersebut dikabarkan akan tampil pada 3 November 2016 bersama dengan saudaranya, Huawei Mate 9. Sayangnya, harganya masih belum dibocorkan, namun pastinya akan lebih mahal dari Huawei Mate 9. Mari kita nantikan acara peluncurannya pada bulan depan untuk mendapatkan informasi yang resmi terkait Huawei Mate 9 Pro.