Huawei Mate 20 Akan Hadir Dengan RAM 8 GB dan EMPAT Kamera Belakang

Kabar awal terkait Huawei Mate 20 sudah beredar di internet. Menariknya, smartphone ini akan dibekali RAM 8 GB, empat kamera belakang, dan hal menawan lainnya. Ikuti pembahasan di bawah ini untuk mengetahui info selanjutnya.

Huawei Mate 20 – Kabar awal

Sejauh ini, P20 Pro adalah smartphone paling impresif yang pernah dikeluarkan Huawei terutama dalam hal kamera. Smartphone tersebut memiliki tiga kamera belakang. Nah, tampaknya gelar tersebut akan diambil alih oleh Mate 20 yang akan meluncur di semester kedua nanti. Mate 20 tentunya merupakan penerus dari Mate 10 yang lahir pada Oktober 2017. Menariknya, bocoran disainnya telah terkuak di YouTube. Satu hal yang cukup aneh adalah Mate 20 tidak mewarisi layar berponi dari P20 Pro.

Layarnya berjenis AMOLED dengan bentang 6 inci dan resolusi Quad HD+. Dari sektor performa, Mate 20 akan menjadi yang pertama yang menggunakan chipset terbaru HiSilicon yaitu Kirin 980. Seperti diketahui, Kirin 970 mampu mengalahkan Snapdragon 835. Kemungkinan besar Kirin 980 juga lebih tangguh dari Snapdragon 845. Lebih lanjut, Mate 20 akan tersedia dalam dua model dengan RAM berbeda yaitu 6 GB dan 8 GB. Model RAM 6 GB menyediakan memori internal 128 GB dan 256 GB, sedangkan model RAM 8 GB menyediakan memori internal 512 GB. Akan terdapat slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya.

Dari sektor fotografi, Mate 20 akan menjadi smartphone pertama dengan empat kamera belakang. Seperti terlihat dalam video, di sisi belakangnya ada tiga kamera horizontal dengan satu kamera tepat di bawahnya. Tiga kamera horizontalnya terdiri dari kamera 40 MP, 12 MP, dan 20 MP. Sementara itu, satu kamera di bawahnya beresolusi 12 MP. Untuk berfoto selfie, Mate 20 menawarkan kamera depan 20 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4200 mAh, sedikit lebih besar dari baterai 4000 mAh yang dimiliki pendahulunya. Spesifikasi lainnya meliputi sensor pengenal wajah, pemindai sidik jari bawah layar, IP67, serta Android P.

Huawei Mate 20 – Harga dan peluncuran

Dilihat dari spesifikasinya, Huawei Mate 20 sangat menjanjikan untuk menjadi smartphone Android tertangguh dan paling impresif tahun ini. Dengan empat kamera belakang, Mate 20 juga menawarkan pengalaman fotografi yang fantastis. Huawei tampaknya akan memperkenalkan Mate 20 di kuartal keempat 2018. Harganya tentu sangat mahal, minimal $1000. Bagaimana menurut kalian?