Huawei Mate 10 Porsche Design vs Nokia Porsche: 8GB RAM, kamera keren 42MP

Apakah anda adalah penggemar Porsche? Hari ini kita akan membandingkan 2 smartphone yaitu Huawei Mate Porsche Design dan Nokia Porsche. Kedua smartphone tersebut memiliki desain yang sangat menawan dan spesifikasi yang tinggi seperti RAM 8 GB, kamera 42 MP, dan lainnya. Karena kedua smartphone tersebut sama-sama bagus, sulit bagi kita untuk menentukan siapa yang lebih unggul. Mari kita cari tahu bersama untuk lebih lanjutnya.

Huawei Mate 10 Porsche Design

Huawei Mate 10 Porsche Design vs Nokia Porsche – spesifikasi

Huawei Mate 10 Porsche Design mengadopsi desain yang sangat menawan dan stylish, sedangkan Nokia Porsche mengadopsi kecepatan performa yang sangat baik. Huawei Mate 10 Porsche Design menggunakan layar berjenis AMOLED 6 inci dengan resolusi 1080×2160 piksel. Sedangkan Nokia Porsche mengusung layar berjenis IPS LCD 6 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel. Keduanya dikabarkan akan mengadopsi desain infinity display dan menjalankan system operasi Android 8 Oreo. Huawei Mate 10 Porsche Design dibekali dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh sedangkan Nokia Porsche dibekali dengan baterai berkapasitas 7,000 mAh. Dapat kita ketahui bahwa Nokia Porsche menang dalam kategori display dan baterai.

Huawei Mate 10 Porsche Design menggunakan chipset Hisilicon Kirin 970 dan GPU Mali-G72 MP12. Sementara itu, Nokia Porsche menggunakan chipset Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Untuk lebih lanjutnya, Huawei Mate 10 Porsche Design dilengkapi dengan memory penyimpanan sebesar 256 GB yang tidak bisa ditambah dengan Micro SD. Di sisi lain, Nokia Porsche tersedia dalam tiga varian: RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 6 GB + ROM 256 GB dan RAM 8 GB + ROM 512 GB dimana ketiga varian tersebut dapat ditambah dengan memory ekstra sampai dengan 256 GB melalui MicroSD. Di sisi hardware dapat diketahui bahwa Nokia Porsche adalah pemenangnya.

nokia porsche

Beralih ke sector fotografi, Huawei Mate 10 Porsche Design hadir dengan kamera belakang ganda 20 MP + 12 MP (f/1.6 di kedua lensa) dan kamera depan 8 MP (f/2.0). Sementara itu, Nokia Porsche hadir dengan kamera belakang 42 MP dengan technology PureView (f/2.0) dan kamera depan 24 MP (f/1.8). Meskipun Huawei Mate 10 Porsche Design memiliki fitur kamera yang lebih banyak seperti Hybrid Zoom atau dual-tone LED Flash. Sekali lagi Nokia Porsche yang menang dalam kategori fotografi karena camera yang digunakannya lebih baik.

Huawei Mate 10 Porsche Design vs Nokia Porsche – Peluncuran dan harga

Dari perbandingan di atas, jelas Nokia Porsche menang dalam setiap kategori mulai dari kamera sampai desain yang dipakai. Huawei Mate 10 Porsche Design telah dijual dengan harga $ 1,358 atau sekitar Rp 18 jutaan. Sementara itu Nokia Porsche dipatok dengan harga $1,100 atau sekitar Rp 14 jutaan, namun Nokia Porsche diprediksikan rilis tahun depan pada Maret 2018. Sudah kita lihat bahwa kedua smartphone tersebut sangatlah bagus dan menawan, tetapi jelas Nokia Porsche lah yang merupakan pilihan utama jika anda ingin membeli smartphone berdesain Porsche yang dikarenakan oleh harga Nokia yang lebih murah dan spesifikasinya yang lebih bagus. Bagaimana menurut kalian? Bagikanlah pendapat anda dengan kami.