Huawei G9 Lite Resmi Meluncur: RAM 3 GB, Kamera Depan 8 MP, ….

Untuk bersaing dengan produsen smartphone lainnya, Huawei berusaha untuk menghadirkan berbagai smartphone terbaiknya. Belum lama ini, mereka baru saja meluncurkan smartphone terbarunya bernama Huawei G9 Lite pada awal bulan Mei 2016. Mari kita telusuri apa saja hal menarik yang dimilikinya ….

Huawei G9 Lite

Huawei G9 Lite – Bagaimanakah spesifikasinya?

Huawei G9 Lite merupakan varian yang lebih murah dari Huawei P9. Smartphone ini diluncurkan di negara asal produsennya, China, dan merupakan nama lain dari Huawei P9 Lite. Huawei G9 Lite terlihat mewah dengan bodi berbahan logam dan ketebalan yang cukup tipis. Smartphone ini berdimensi 146,8 x 72,6 x 7,5 mm dan berat 143 gram. Pada bagian sisi sebelah kiri terdapat tombol home serta tombol pengatur volume suara.

Pada bagian depannya terdapat layar 5,2 inci beresolusi Full HD, kamera 8 MP dengan diafragma f/2.0 untuk berfoto selfie, tiga tombol kapasitif, dan tulisan ‘HUAWEI’ di sebelah bawah layarnya. Sementara itu, pada sudut kiri bagian belakangnya terdapat kamera utama beresolusi 13 MP yang juga berdiafragma f/2.0 dan didukung LED flash. Selain itu, terdapat pula pemindai sidik jari yang terletak di sebelah bawah kamera utamanya.

Huawei G9 Lite 1

Untuk mendapatkan performa terbaik, Huawei G9 Lite dibekali chipset HiSilicon Kirin 650 octa-core 2,0 GHz 64-bit yang juga digunakan oleh Huawei Honor 5c yang terlebih dahulu hadir pada April 2016. Chipset tersebut didukung oleh RAM 3 GB dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Baterai yang menjadi sumber energinya memiliki kapasitas 3000 mAh dan tidak dapat dilepas pasang.

Huawei G9 Lite – Harga dan ketersediaan

Huawei G9 Lite ditawarkan dengan harga $260 atau sekitar Rp 3,4 juta. Sebagai informasi tambahan, smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan emas. Belum diketahui kapan smartphone ini akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia. Apakah kalian berminat untuk membelinya? Bila ya, apa warna yang kalian sukai?