HTC U Ultra Pro: RAM 8 GB + Layar 5,6 inci + Kamera Selfie 20 MP

Selain U12, tampaknya HTC juga mempersiapkan smartphone premium lainnya yang dirumorkan sebagai U Ultra Pro. Nah, apa saja informasi yang telah beredar terkait smartphone ini?

HTC U Ultra Pro: RAM 8 GB + Layar 5,6 inci + Kamera Selfie 20 MP

Seperti kita ketahui bersama, HTC memulai tahun 2017 dengan sebuah smartphone premium yaitu U Ultra. Yang menarik dari smartphone ini terletak pada sisi depannya. Terdapat layar utama 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD) yang ditemani layar sekunder 2,05 inci beresolusi 160 x 1040 piksel. Ya, U Ultra adalah salah satu smartphone terbaik dengan layar ganda yang ada saat ini selain LG V20 dan Meizu Pro 7 Plus. Nah, beredar kabar bahwa HTC sedang mempersiapkan penerusnya yang sejauh ini dinamakan U Ultra Pro.

Smartphone ini tetap mewarisi layar ganda yang dimiliki U Ultra. Layar utamanya sedikit lebih besar dengan ukuran 5,6 inci, namun resolusinya tetap Quad HD. Layar sekundernya berukuran 2,05 inci dengan resolusi 160 x 1040 piksel. Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 836. Menurut kabar terakhir, chipset Qualcomm tersebut akan memulai debutnya dengan Google Pixel 2. Hal ini kedua smartphone tersebut akan bersaing ketat di pasar nanti. Lebih lanjut, U Ultra Pro kabarnya tersedia dalam dua varian: RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Keduanya dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya.

HTC U Ultra Pro

Beralih ke sektor fotografi. U Ultra Pro kabarnya akan hadir dengan kamera 24 MP yang didukung PDAF, OIS, dan dua LED flash. Sementara itu, untuk kalian penggemar berfoto selfie, akan terdapat kamera 20 MP pada sisi depannya. Nah, agar kalian puas menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama, HTC akan membekali baterai 4000 mAh yang didukung Quick Charge 4.0 untuk mempersingkat waktu pengisian ulangnya. Sistem operasi yang dijalankannya diyakini Android 8.0 O. Untuk meingkatkan sistem keamanan, HTC akan melengkapinya dengan pemindai sidik jari.

HTC U Ultra Pro – Harga dan waktu peluncuran

Karena U Ultra baru hadir di awal tahun ini, kemungkinan kita baru dapat menjumpai U Ultra Pro pada kuartal pertama 2018. Seperti biasa, harga smartphone premium HTC tidak murah. Ketika meluncur nanti, U Ultra Pro diprediksi akan ditaarkan dengan harga minimal $750 atau Rp 10 juta. Semoga kabar terkait smartphone ini akan kembali bermunculan di kemudian hari. Bagaimana pandangan kalian terkait HTC U Ultra Pro?