Harga & Spek Xiaomi Pocophone F1 Indonesia: RAM 6 GB, 4000 mAh Seharga …..

Para pecinta Xiaomi tentu merasa bangga karena Xiaomi Pocophone F1 akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Smartphone ini diyakini akan laku. Kalian yang berencana membeli smartphone baru juga perlu mempertimbangkannya. Mengapa? Ikuti ulasan di bawah ini untuk mendapat jawabannya.

Xiaomi Pocophone F1 – Spesifikasi

Xiaomi memang baru saja memperkenalkan Pocophone F1 di India belum lama ini. Namun, smartphone tersebut kini sudah meluncur secara global. Salah satu negara yang juga mendapatkannya adalah Indonesia. Spesifikasinya tentu sama dengan unit yang beredar di India. Nah, salah satu hal yang diunggulkan dari smartphone ini adalah performa. Xiaomi Pocophone F1 diperkuat chipset tertangguh Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 845, membuatnya mampu menjalankan berbagai game berat terbaru. Tak mengherankan bila smartphone ini dijuluki sebagai Master of Speed.

Di Indonesia, Xiaomi menghadirkan Pocophone F1 dalam dua varian. Varian pertama dibekali RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, sedangkan varian kedua dibekali RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sangat disayangkan varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB tidak mendarat di tanah air. Meski demikian, kedua varian tersebut dilengkapi slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Lebih lanjut, kapasitas baterai ternyata juga menjadi nilai jualnya. Xiaomi Pocophone F1 ditenagai baterai 4000 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0. Dengan baterai sebesar ini, smartphone ini tentu dapat bertahan lama untuk bermain game.

Pocophone F1 juga menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan layar berponi yang masuk Indonesia. Layarnya berjenis IPS LCD dengan bentang 6,18 inci dan resolusi Full HD+. Pada poninya terdapat kamera 20 MP dengan diafragma f/2.0. Sementara itu, di sisi belakang ada kamera ganda dengan konfigurasi yang serupa dengan Redmi Note 5, terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.9) dan kamera depan 5 MP (f/2.0). Tepatnya di sebelah bawah kamera gandanya ada pemindai sidik jari. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka MIUI. Ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu merah, hitam, dan biru.

Xiaomi Pocophone F1 – Harga

Xiaomi Pocophone F1 dijual seharga Rp 4,5 juta untuk varian ROM 64 GB dan Rp 5 juta untuk varian ROM 128 GB. WOW!!! Harga tersebut bahkan lebih murah dari Asus Zenfone 5z dan LG G7+ ThinQ yang juga menggunakan chipset Snapdragon 845. Dengan harga semurah itu, Xiaomi Pocophone F1 tentunya menjadi pengancam serius smartphone lainnya dengan harga yang kurang lebih sama. Nah, bagaimana pendapat kalian?